Dr Benhur Tomi Mano, MM.

JAYAPURA-Untuk daerah zona hijau yang terbebas dari penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengizinkan untuk sekolah tatap muka, apakah tingkat PAUD, TK, SD, SMP yang diatur oleh Dinas P &K Kota Jayapura. 

 Sedangkan daerah yang zona merah tidak boleh sama sekali karena penyebaran Covid-19 masih tinggi sehingga pembelajaran hanya bisa dilakukan dengan jarak jauh atau belajar dari rumah melalui daring.

  “Untuk sekolah yang masuk di daerah zona hijau bisa sekolah tatap muka namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dewan guru, tenaga pendidik dan kependidikan harus dilakukan pemeriksaan swab untuk memastikan tidak ada yang terkena Covid-19,”kata Wali Kota dalam rapat evaluasi new normal di Kota Jayapura bersama Forkopimda, Rabu (30/9)lalu.

 Wali Kota juga menegaskan dari 25 kelurahan di Kota Jayapura semua sudah zona merah dan dari 14 kampung di Kota Jayapura hanya tiga yang masih dikatakan daerah zona hijau atau bebas Covid-19.

 Wali Kota berdoa semoga wabah Covid-19 bisa berakhir sehingga masyarakat bisa hidup seperti biasa, perekonomian jalan, pembangunan jalan. Dalam wabah Covid-19 yang terjadi di Kota Jayapura Pemerintah Kota Jayapura tidak tinggal diam namun pemerintah tetap hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan perlindungan demi keselamatan dan kesehatan warganya.(dil/wen)