Selebrasi penyerang PSS Sleman Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya diikuti Guilherme Batata dan Jepri Kurniawan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), kemarin (29/10). PSS menang 3-2 sekaligus mengukuhkan sebagai tim yang paling sukses memenangi laga tandang.

Yevhen Bokhashvili ( FOTO: Yevhen Instagram)

JAYAPURA-Persipura Jayapura resmi menambah pemain asingnya, Yevhen Bokhashvili menjadi rekrutan terakhir tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Bokhashvili melengkapi rekrutan asing Persipura musim ini setelah, Takuya Matsunaga (Asia) dan Hendrique Marcelino Motta.

“Saya baru dihubungi Manajer Tim (Bento) bahwa proses perekrutan striker asing sudah clear. Kita ucapkan selamat datang untuk Yevhen Bokhashvili. Dia adalah striker Persipura Jayapura, berasal dari negara Ukraina,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya yang diterima Cenderawasih Pos, Jumat (28/5).

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu menyebutkan, Yevhen dijadwalkan tiba di Indonesia (Jakarta), Senin (31/5). Sebelum bergabung dengan tim, Yevhen lebih dulu menjalani karantina selama lima hari sebagai kewajiban orang asing yang masuk ke Indonesia.

“Manajemen sedang siapkan penerbangan untuk dia, Yevhen akan tiba di Jakarta hari Senin nanti, dan akan jalani karantina sebelum bergabung bersama tim,” ujar Tomi Mano.

“Komunikasi dan negosiasi Manajer Persipura dan Julius Kwateh selaku agen pemain berjalan lancar, Yevhen sudah serahkan surat keluar dari klub lama dan dia juga sudah tandatangan kontrak dengan Persipura,” sambung Tomi Mano.

Sejatinya, Yevhen bukan merupakan wajah baru di pentas sepak bola Indonesia. Sebelum gabung Persipura, pemain berusia 28 tahun itu pernah memperkuat PSS Sleman pada musim 2019 silam.

Meski baru bermain semusim bersama PSS, Yevhen sudah menunjukan taringnya dengan mengemas 16 gol dan 4 assist. Bahkan, Persipura Jayapura pernah merasakan keganasan dari Yevhen, saat Persipura ditahan imbang 1-1PSS di Stadion Mandala berkat gol balasan Yevhen.

“Dia pernah main di Indonesia jadi akan mudah berbaur dan menyesuaikan diri, coach Jacksen suka dengan permainan Yevhen, jadi gayung bersambut dengan Yevhen yang suka tipikal permainan Persipura, dia dapat tawaran dari klub lain juga, tapi dia pilih Persipura, Puji Tuhan,” ucap Tomi Mano.

Tomi Mano berharap, kehadiran Yevhen bisa mempertajam lini depannya musim ini di Piala AFC dan Liga 1 Indonesia 2021.

“Saat ini kita sudah punya beberapa pemain depan lokal, saya berharap Yevhen nanti bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemain-pemain yang ada, sehingga lini depan kita bisa lebih tajam dan produktif,” pungkasnya. (eri/nat)