SENTANI-Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menjelaskan, saat ini penyebaran Covid-19 tidak saja terjadi di kota tetapi sudah masuk ke daerah pinggiran Kabupaten Jayapura. Dua daerah baru penyebaran Covid-19 masing-masing Distrik Yapsi dan Demta, keduanya sudah berstatus zona  kuning penyebaran Covid-19.

Penyemprotan cairan disinfektan di daerah yang sudah terpapar covid sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (1/7). ( FOTO: Robert Cepos)

“Dua daerah itu zona kuning karena penyebaran Covid-19  sudah ada di sana, hanya jumlahnya baru satu dua orang. Kita harap, tidak ada penambahan, sehingga kita selalu ingatkan masyarakat supaya tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai yang sudah dianjurkan pemerintah,” kata Khairul Lie kepada media ini di Sentani, Rabu (1/7).

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura secara kumulatif sudah mencapai 194 pasien. Data terbaru ada penambahan satu kasus,  berasal dari Doyo Baru. Sementara itu untuk jumlah pasien yang sampai saat ini masih dirawat di RSUD Yowari maupun beberapa rumah aakit lainnya yang ada di  Kota Jayapura sebanyak 112 orang,  sedangkan data pasien sudah sembuh mencapai 84 pasien.

“ODP kita ada 30 orang, PDP sebanyak 154 orang dan yang meninggal 1 pasien,”ujarnya.(roy/tho)