Sekretaris Umum KONI, Kenius Kogoya, saat menerima Piala Pra PON XX Softball Putri dari Ketua Umum Pengrov Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray di depan kantor KONI Papua, Jumat (18/10) sore kemarin. ( FOTO : ERIK / CEPOS)

JAYAPURA – Tim Softball putri PON Papua di tahun 2019 memberikan penampilan gemilang bagi kontingen Papua usai mengawinkan dua gelar juara bergengsi sekaligus, Pra PON XX Softball Putri (Juli) dan Open Turnamen Partha Cup (Oktober). 

   Jumat, (20/10) sore kemarin. Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) Papua, Jap Jap Ormuseray bersama atletnya serta jajaran pelatih dan pengurus akhirnya menyerahkan kedua Piala (Pra PON dan Partha Cup) tersebut kepada KONI Papua yang diterima langsung oleh Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya.

  Capaian prestasi Softball putri PON Papua, tentu menjadi modal yang sangat baik bagi kontingen Papua jelang PON XX tahun 2020 mendatang. Mengingat Ketua Umum KONI Papua (Lukas Enembe) berambisi untuk finish pada lima besar. 

  Sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya sangat mengapresiasi capaian prestasi yang diukir oleh Softball Putri PON Papua yang mampu menyabet dua gelar juara bergengsi sekaligus di tahun ini (2019). 

  “Kami atas Ketua Umum menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya telah memberikan prestasi yang luar biasa, Pra PON dan Partha Cup. Softball putri menujukan tren yang sangat baik, kami harapkan prestasi ini bisa dipertahankan, kalau bisa lebih tinggi lagi,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos di sela-sela penyerahan Piala. 

  Kenius juga menyampaikan agar dua prestasi yang diraih oleh Softball putri Papua tak lantas membuat atlet binaan Ormuseray itu cepat berpuas diri. Namun Kenius berharap Softball Papua kembali bisa menyabet gelar juara di PON tahun depan. 

  “Kita tidak harus puas dengan yang ada saat ini, tapi terus berlatih, dan saya yakin Softball putri akan juara di PON Papua, performanya harus tetap dijaga, begitu juga dengan kerkompakannya,” ujarnya.  

     Sementara itu, Ormuseray juga memberikan apresiasi kepada Ketua Umum KONI Papua (Lukas Enembe) yang terus menfasilitasi atletnya untuk menjajal beberapa kejuaraan Nasional. Sehingga Ormuseray juga berharap KONI kembali bisa memberikan kesempatan kepada atlet Softball Putra dan atlet Baseball untuk bisa mengikuti kejuaraan untuk mengukur kemampuan selama mengikuti TC. 

  “Pra PON dan Partha Cup, puji Tuhan bisa menyumbangkan medali emas. Kami sangat mengapresiasi atas perhatian KONI Papua kepada cabor kami, sehingga kami berharap kedepan Softball Putra dan Baseball juga bisa diikutkan dalam kejuaraan. Karena kejuaraan Softball putra dan Baseball memang jarang kompetisi, kami juga yakin bahwa Softball Putra dan Baseball juga memiliki potensi yang sama, karena semua cabor kami melakukan persiapan yang sama,” ujar Ormuseray.  (eri/tri)