Kevin Rumakiek

JAYAPURA – Klub Liga 1 Indonesia masih berharap agar kompetisi Liga 1 2020/2021 masih bisa dilanjutkan. Sesuai dengan putusan PSSI dan PT LIB, bahwa sepak bola kasta tertinggi tanah air itu akan kembali digulir pada bulan Februari mendatang.

Kevin Rumakiek. ( FOTO: Erik / Cepos)

Harapan tersebut membuat setiap klub masih melakukan persiapan, meski tak lagi melakukan latihan secara reguler. Tapi setiap kontestan masih berusaha menjaga kondisi para pemainnya dengan menerapkan latihan secara daring.

Khusus untuk Persipura Jayapura sendiri, Jacksen F. Tiago bersama sang pelatih fisik Breno Araujo masih menuntut para penggawa Mutiara Hitam untuk melakukan latihan selama 3 hari dalam sepekan.

Salah satu talenta muda Persipura Jayapura, Kevin Rumakiek mengaku, selain aktif mengikuti latihan secara daring bersama rekan setimnya. Ia juga menuturkan kerap melakukan latihan secara mandiri agar tetap bugar.

Selain menjaga kondisi fisiknya, Kevin juga terus mengasah sentuhan bola agar terus berkembang meski nasib Liga 1 masih ngambang. Mantan pemain andalan Timnas U-19 itu selama berada di Kota Jayapura terlihat aktif mengikuti turnamen lokal (Tarkam).

Baru-baru ini, pemain berusia 21 tahun itu baru saja mengantarkan tim Imanuel FC sebagai kampiun Turnamen Heram Cup 2020. Bersama Imanuel FC, ia tak sendiri, ia didampingi rekan setimnya seperti Todd Ferre, Theo Fillo Numberi, Evraim Awes, Patrick Womsiwor dan Fridolin Yoku.

“Selain mengikuti program latihan dari pelatih, saya juga aktif mengikuti Tarkam untuk jaga kondisi dan sentuhan bola,” ungkap Kevin kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Minggu (13/12).

Selain tarkam lapangan hijau, Kevin juga malang melintang dalam turnamen Futsal di Kota Jayapura. Bahkan, saat ini pemain yang beroperasi pada back kiri itu lagi-lagi mengikuti Tarkam bertajuk Yoka Cup 2020.

Soal nasib kompetisi, Kevin optimis bahwa Liga 1 akan tetap dilanjutkan pada bulan Februari 2021. Hal itu yang membuat diri ngotot untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya selama jeda kompetisi.

“Kompetisi lanjut atau tidak, menurut saya sih pasti akan dilanjutkan. Karena Pilkada sudah jalan dan sudah selesai,” pungkasnya. (eri/gin).