Wakil Wali Kota Jayapura sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., melakukan patroli pengawasan penerapan Prokes bersama OPD terkait dan TNI/Polri di pantai hamadi-holtekamp, Minggu (30/8)kemarin. ( foto: Humas Pemkot For Cepos)

 

*Di Sepanjang Pantai Hamadi-Holtekamp

JAYAPURA-Pemerintah Kota Jayapura melalui tim gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura bersama OPD terkait dan Forkopimda, hari Minggu (30/8)kemarin, melaksanakan Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan Sepanjang pantai Hamadi-Holtekamp, dipimpin langsung Ketua Tim Gugus Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru,MM.

 Point penting dalam kegiatan ini Rustan Saru, mengimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha supaya tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun bulan September ini akan diterapkan adaptasi new normal.

 Untuk itu, bagi masyarakat yang masih bandel dan kepala batu tetap diberikan peringatan jangan terus menjadi kepala batu, karena penyebaran virus Corona belum berakhir, masyarakat tetap diminta waspada dan hati-hati dalam menerapkan protokol kesehatan.

 “Masyarakat yang berada di tempat rekreasi tetap kami ingatkan harus menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan air dan sabun, bawa hand sanitizer dan jaga jarak,’’jelasnya.

 Rustan Saru juga menambahkan, dalam  rangka tempat wisata pantai hamadi bebas macet dan terkesan tidak jorok karena adanya PKL yang berjualan ikan, pakaian atau PKL yang berjualan di atas trotoar maka kesempatan itu juga dilakukan penertiban, sekaligus memberikan sosialisasi kepada pemilik kendaraan setiap hari Sabtu dan Minggu parkiran kendaraan dilakukan di satu titik, nantinya jika pengunjung mau ke pantai akan disediakan bus pengantaran oleh Dinas Perhubungan dan sepanjang jalan tempat wisata pantai hamadi akan dijaga Satpol PP maupun Dinas Perhubungan.(dil/wen)