Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., bersama Dirut PDAM Jayapura H.Entis Sutisna, SE., MM., dan Dinas PUPR PKP Kota Jayapura saat melihat pipa transmisi yang rusak di Perumnas 3 waena, akibat ditimbun tanah hingga 4 meter, Selasa (9/6)lalu. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

* Hujan Tidak Pengaruhi Sumber Air di Intake PDAM

 JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura sekaligus Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura Ir. Rustan Saru, MM.,berharap dengan adanya hujan yang terus terjadi di Kota Jayapura, bisa meningkatkan sumber air di PDAM Jayapura. Hal ini tentunya nanti bisa meningkatkan untuk pelayanan air dari PDAM Jayapura kepada pelanggan. Sehingga masyarakat yang selama ini kekurangan air bisa menikmati suplay air bersih dengan maksimal.

 “Saya harap dengan adanya hujan seperti ini pasokan air di intake PDAM semakin tinggi, sehingga pelayanan kepada warga bisa maksimal,’’ungkapnya, Rabu (10/6)kemarin.

 Sementara itu, Direktur Utama PDAM Jayapura H.Entis Sutisna, SE.,MM.,mengakui, saat ini memang di Kota Jayapura sudah mengalami hujan, namun adanya hujan ini belum juga memenuhi sumber air PDAM Jayapura.

 Pasalnya, berdasarkan laporan dan pantauan langsung tim di lapangan, hujan yang terjadi di Kota Jayapura masih berada di pinggiran, hal ini tidak ada pengaruh signifikan dari sumber air, masih seperti dulu seperti di sumber air sborhonyi dan di sumber air Paldam, di Angkasa, Kampwolker juga belum maksimal. Hanya saja, masih bisa diandalkan yang masih bagus di sumber air Kojabu.

 “Mudah-mudahan dalam dua tahun kedepan solusi ketersediaan air di Danau Sentani sudah bisa dialirkan ke masyarakat, sehingga ada sekitar 250 liter per detik yang bisa digunakan sebagai cadangan air untuk masyarakat,’’tandasnya.(dil)