BERDISKUSI: Pelatih Kepala Persipura, Luciano Leandro sedang berdiskusi dengan gelandang Persipura Imanuel Wanggai dalam sesi latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu yang lalu. ( FOTO : Erik/Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura akan menghadapi Kalteng Putra pada laga pamungkas babak penyisihan grup C Piala Pressiden 2019, di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (16/3) sore.

Laga ini akan menjadi penentu juara grup C. Pasalnya kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk juara grup dan meraih tiket babak delapan besar.

Oleh karena itu, Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro terus melakukan persiapan agar bisa mengalahkan tim promosi Liga 1 musim 2019. Pelatih asal Brasil ini menilai jika calon lawannya ini merupakan salah satu tim kuat di Piala Presiden.

“Kalteng Putra tim bagus. Kita harus selalu waspada karena pemain mereka bagus saat kalahkan PSM di pertandingan pertama.  Pasti mereka juga akan berusaha untuk meraih kemenangan, karena semua masih punya peluang,” ungkap Luciano saat dihubungi Cenderawasih Pos, Kamis (14/3). 

Meskipun tidak mudah, namun timnya sudah siap untuk menghadapi laga penting itu. “Saya sudah sampaikan kepada semua pemain untuk tetap serius, tetap punya motivasi, usaha dan kerja keras saat pertandingan sampai wasit meniup tanda selesai pertandingan. Harus semua kerja sama, harus kerja 100 persen,” tegasnya.

Dalam laga ini, Luciano akan kehilangan Oh In Kyun akibat kartu merah saat menghadapi PSM Makassar. Tetapi, ia juga sudah bisa menurunkan striker asingnya, Luis Carlos Rocha da Silva dan Ian Louis Kabes yang sudah pulih dari cidera.

Sekedar diketahui, saat ini Persipura Jayapura masih memuncaki klasemen grup C dengan enam poin dari dua hasil kemenangan. Sementara Kalteng Putra berada di peringkat 2 dengan koleksi 3 poin. (eri/nat)