Beranda LINTAS PAPUA SENTANI Warga Buru Jaringan Internet di Kantor Bupati

Warga Buru Jaringan Internet di Kantor Bupati

0
Warga Buru Jaringan Internet di Kantor Bupati
Sejumlah warga yang “memburu” jaringan internnet di Kompleks Kantor Bupati Jayapura, Senin (24/5). ( FOTO: Robert Mboik Cepos)
Sejumlah warga yang “memburu” jaringan internnet di Kompleks Kantor Bupati Jayapura, Senin (24/5). ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Krisis jaringan internet yang terjadi belakangan ini di wilayah Kabupaten Jayapura dan sekitarnya, telah membuat kebanyakan masyarakat pengguna internet mulai resah, namun di beberapa titik di Kabupaten Jayapura, jaringan internet ini masih bisa diakses. Meskipun kualitas jaringan internet ini tidak terlalu baik untuk digunakan. Salah satu titik munculnya jaringan internet 4G di Sentani adalah di Kompleks Kantor Bupati Jayapura. 

Pantauan media ini, sejak pagi, sejumlah warga ada yang dan berusaha mengakses internet di Kompleks Kantor Bupati Jayapura. Ada yang rela duduk dan berdiri di pinggir jalan utama. Ada juga yang masuk ke dalam lapangan upacara untuk memburu jaringan internet ini. 

“Sudah lama sekali jaringan ini eror, sampai sekarang muncul sedikit di sini, kita coba saja,” kata Erni salah satu warga ketika ditemui di Senin, (24/5). 

Menurutnya, jaringan internet di Kompleks Kantor Bupati Jayapura itu, memang belum stabil dan hanya bisa menerima pesan WA yang masuk, namun untuk memabalas keluar masih sulit. Itu karena jaringannya belum benar-benar stabil.

Meski diakui masih belum stabil, namun puluhan warga tampak terlihat datang rela duduk melanti di depan dan di dalam Kompleks Kantor Bupati Jayapura. 

“Ini yang saya bingung, kenapa yang putus di sini saja. Kemudian  masih ada beberapa titik yang masih tersambung internet, kami benar-benar bingunng,” tandasnya. (roy/tho)

error: Content is protected !!