JAYAPURA-Tepatnya Jumat (5/2) siang, seorang wanita paro baya ditemukan meninggal dunia di rumahnya di belakang Bukit Timung Daun tepatnya  di Jalan Raya Hawai – Sentani, Kelurahan Sentani Kota Distrik Sentani.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Ruben Palayukan, S.PT., dalam rilis yang diterima wartawan, Sabtu (6/2), mengatakan, korban ditemukan dalam posisi duduk dan setengah tergantung menggunakan tali rafia di salah satu kamar di rumahnya.

Wanita berumur 40 tahun ini menurut Ruben Palayukan, diduga korban nekat bunuh diri lantaran depresi karena sudah satu bulan mengalami sakit malaria.

Penemuan mayat korban menurut Ruben Palayukan, bermula saat saksi  hendak membangunkan korban yang berada dalam kamar untuk makan.  Namun sesampainya di kamar, saksi terkejut melihat korban dalam keadaan duduk dan setengah tergantung menggunakan tali rafia. Melihat hal tersebut saksi langsung melapor ke Mapolsek Sentani Kota.

“Anggota Polsek Sentani Kota yang menerima laporan langsung mendatangi TKP dipimpin KA SPK II Aipda Jedikia Yarisetouw didampingi Pawas Bripka Dodi Saputra dan langsung mengamankan TKP guna penyelidikan dan mengambil keterangan dari saksi maupun warga sekitar. Dilanjutkan dengan identifikasi Satuan Reskrim Polres Jayapura. Dari keterangan saksi, korban meninggal diduga akibat merasa frustasi dengan penyakit malaria yang dialaminya kurang lebih 1 bulan,” jelasnya.

Selanjutnya berdasarkan permintaan keluarga korban, penyelidikan tidak dilanjutkan. Pihak keluarga menerima kejadian itu.(roy/nat)