Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,bersama Wawali, Sekda Kota Jayapura dan jajaran OPD Pemkot usai melaksanakan apel gabungan dan doa syukur dalam pergantian tahun 2020-2021 di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (28/12) kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,mengungkapkapkan, surat  pertanggungjawaban (SPJ) keuangan sampai tanggal 28 Desember 2020 SPJ sudah 96 persen, penyerapan anggaran 84 persen. Dan Wali Kota yakin tinggal beberapa hari di bulan berjalan ini SPJ TA 2020 sudah bisa mencapai 100 persen.

Untuk itu, diminta semua pimpinan OPD beserta para bendahara dan PPK, PPTK,  yang masih menyelesaikan pertanggungjawaban keuangan Tahun Anggaran 2020 segera diselesaikan tepat waktu.

Karena pemerintah Kota Jayapura sampai saat ini masih yang terbaik di tanah Papua dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan menjadi tolok ukur barometer bagi pemerintah Kabupaten/ kota di provinsi Papua.

Wali  Kota minta tahun 2020 ini semua pertanggungjawaban keuangan daerah harus diselesaikan dengan baik termasuk penggunaan dana Covid 19 harus bisa dipertanggungjawabkan. Karena selama ini Pemerintah Kota Jayapura sudah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI oleh sebab itu tahun 2020 ini dalam penilaian keuangan oleh BPK yang diperiksa tahun 2021 hasilnya tetap opini WTP. (dil/wen)