JAYAPURA-Dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kota Jayapura. Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,berharap kepada semua ketua kerukunan dan paguyuban se-Kota Jayapura yang memiliki warga yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan tersebut. Supaya bisa membantu memberikan imbauan atau sosialisasi kepada warganya dalam memutus mata rantai penyebaran Corona di Kota Jayapura.

 “Saya harap semua pengurus paguyuban dan kerukunan se-Kota Jayapura bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kota Jayapura,  ketua paguyuban maupun kerukunan bisa memberikan imbauan kepada warganya dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk tetap di rumah dahalu sebelum pandemic ini selesai, jikapun keluar rumah wajib menggunakan masker, harus bisa jaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan dengan air dan sabun, jaga imunitas tubuh dan terus berdoa,’’katanya, Rabu (17/6)kemarin.

  Diakui, penyebaran virus Corona tidak akan terhenti jika tidak ada semangat gotong royong untuk saling disiplin, mau sadar diri ikuti instruksi pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 “Pemerintah memang terus selalu mengingatkan kepada warga, namun ketua paguyuban dan kerukunan pasti akan lebih  mudah karena pendekatan secara psikologis, sosiologis dan rasional ini lebih mudah diterapkan, bisa melalui bahasa daerah masing-masing, maupun cara lainnya yang mudah diterapkan dimasing-masing paguyuban tersebut,’’pintanya.

 Menurut Wali Kota, jika wabah virus Corona ini tidak segera berakhir tentu anggaran sebanyak apapun yang dikeluarkan pemerintah akan tetap habis. Oleh karenanya, melalui bantuan paguyuban dan kerukunan ini pasti bisa lebih efektif juga.(dil)