Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengecek GOR Koya Timur bersama Kadistrik Muara Tami, Supriyanto, pekan lalu. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, tahun 2021 dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi dan Kota Jayapura harus bebas Covid-19. Untuk itu, dengan sudah semakin menurunnya angka pasien Covid-19 di wilayah Kota Jayapura ini tentu hal yang baik dan terus ditingkatkan supaya dalam waktu dekat semua pasien Covid-19 sudah sembuh, Kota Jayapura bisa menjadi zona hijau.

 “Saya harap tahun 2021 ekonomi di Kota Jayapura bisa kembali pulih, sudah tidak ada Covid-19, masyarakat bisa hidup tenang melakukan aktivitas juga bisa maksimal dan berjalan lancar. Sehingga program kegiatan pemerintah juga bisa dilakukan dengan baik,’’katanya.

 Diakui Wali Kota, masyarakat Kota Jayapura harus bisa bersatu dalam melawan Covid-19, jika pasien Covid-19 sudah banyak yang sembuh dan Kota Jayapura menjadi zona hijau, masyarakat tetap diminta selalu memperhatikan protokol kesehatan sembari menunggu vaksin Covid-19.

 Dimana selama ini virus Corona meluluhlantahkan semua aktivitas masyarakat maupun pemerintah dalam segala sektor, hingga mau beribadah, sekolah dan melakukan aktivitas juga sangat dibatasi. Oleh sebab itu, dengan semakin berkurangnya pasien Covid-19 Kota Jayapura, jangan ada lagi klaster baru warga terkena Covid-19, karena ini akan membuat repot lagi semuanya.

  Wali Kota berharap, 2021 pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik, jangan ada lagi warga yang dirumahkan akibat tempat usahanya tutup, tapi ekonomi di Kota Jayapura harus terus bangkit dengan cepat, sehingga masyarakat bisa sejahtera dan pemerintah juga bisa membangun dengan maksimal adanya pendapatan asli daerah yang masuk sesuai target yang ditetapkan.

 Wali Kota juga minta kepada semua OPD di lingkungan Pemkot untuk bisa berinovasi di tahun 2021 dan terus mendorong ekonomi di Kota Jayapura bisa kembali bangkit, jangan memburuk lagi. Salah satu yang harus dilakukan OPD yakni ikut membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19.(dil/wen)