ASN mengikuti apel akhir tahun 2020 yang dipimpin Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Senin(13/12) lalu. ( FOTO: Humas Pemkot For Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, Memimpin apel akhir tahun 2020 dilingkungan Pemkot Jayapura di lapangan upacara Kantor Wai Kota Jayapura, Senin(13/12)lalu.  Point penting yang disampaikan Wali kota yakni kinerja jajaran OPD di lingkungan pemerintah Kota Jayapura di tahun 2021 kinerjanya harus lebih baik lagi Jika dibanding tahun 2020 ini.

Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan lebih maksimal lagi.  Dan masih ada pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Jayapura tidak pernah melakukan rapat antara pimpinan dan staf sehingga tingkat komunikasi, koordinasi dalam menjalankan program kegiatan tidak pernah jalan dan tidak tahu bagaimana kinerja anak buahnya apakah mereka rajin masuk kantor atau tidak, apakah ada yang sakit, ada yang hamil, baru melahirkan atau tidak masuk kantor sama  sekali ini jangan terjadi di tahun 2021.

   Oleh karena itu, kinerja pimpinan OPD seperti ini di tahun 2021 sudah tidak dipakai lagi, akan diganti dengan  yang tahu kerja dan bisa kerja. Karena dengan sisa jabatan walikota 2 tahun lagi ia tidak mau semua program kegiatan yang ditawarkan dalam visi misinya terbengkalai, dimana tahun 2021 pembangunan gedung Kantor Wali Kota Jayapura sayap kiri dan Gedung DPRD Kota Jayapura harus selesai, jadi sis waktu 2 tahun akan terus dipacu semua kinerja di jajaran OPD Pemkot.

  “Saya minta semua jajaran pimpinan OPD dilingkungan Pemkot bisa bantu saya menyelesaikan program kegiatan dan visi misi selama saya menjabat, supaya saat selesai menjabat saya bisa tenang karena tidak ada beban janji yang  sudah buat untuk masyarakat Kota Jayapura,”ucapnya.

  Ditambahkan, di tahun 2020 semua OPD dilingkungan Pemkot Jayapura harus menyelesaikan semua laporan pertanggungjawaban kinerja apakah ini dalam penyerapan anggaran maupun realisasi kegiatan fisik jangan dibawa sampai di tahun 2021, hal ini tentu bisa menjadikan kendala lagi di tahun 2021.

  Wali Kota juga mengingatkan, saat ini virus Corona masih ada jadi selama menikmati libur dan cuti Natal dan Tahun Baru ASN diminta tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama sehingga pada tahun 2021 ASN di lingkungan pemerintah Kota Jayapura bisa tetap bekerja dengan nyaman tidak ada yang terkena Corona.

  Pasalnya, saat ini pasien terbanyak yang terkena virus  Corona dari kategori orang tanpa gejala, sehingga ini patut diwaspadai seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kota Jayapura. Wali kota juga mengijinkan jika ada ASN yang menikmati libur dan cuti Nataru untuk pulang kampung di daerahnya masing-masing, namun diingatkan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dan saat kembali tidak membawa virus Corona.

  “Memamg libur Nataru tahun ini tidak panjang seperti tahun lalu, hal ini karena adanya pandemi virus Corona, jadi ASN tetap ikuti Prokes jangan bandel, saya juga ucapkan minta maaf sebesar-besarnya karena di masa pandemi Corona saya dan keluarga tidak membuka open house termasuk Pemerintah Kota Jayapura tidak merayakan natal bersama tentu ini dalam rangka memutus penyebaran virus Corona,”jelasnya.(dil/wen)