Beranda LINTAS PAPUA MERAUKE Wabup: Bukan Halal Bihalal Tapi Silaturahmi

Wabup: Bukan Halal Bihalal Tapi Silaturahmi

0
Wabup: Bukan Halal Bihalal Tapi Silaturahmi
Silaturahmi yang digelar oleh Disperindag Kabupaten Merauke, di Aula Diperindag Kabupaten Merauke, Jumat (28/5) ( FOTO: Sulo/Cepos )
Silaturahmi yang digelar oleh Disperindag Kabupaten Merauke, di Aula Diperindag Kabupaten Merauke, Jumat (28/5) ( FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE –  Wakil Bupati Merauke  H. Riduwan, S.Sos, M.Pd  meminta wartawan yang hadir dalam  pertemuan dengan pimpinan  dan seluruh staf Dinas Perindakop Kabupaten Merauke untuk tidak menulis pertemuan tersebut sebagai kegiatan halal  bihalal namun merupakan silaturahmi.  

   “Harap wartawan tidak menulis kegiatan halal bihalal. Apalagi  dihadiri Wabup. Tapi ini  silaturahmi,’’ kata  Wabup Riduwan saat memberikan sambutan pada  kegiatan tersebut di Aula Dinas Perindakop Kabupaten Merauke,  Jumat (28/5). 

  Wabup  H. Riduwan menjelaskan bahwa sebelum Idul Fitri, pihaknya sudah   mengeluarkan surat  edaran kepada seluruh OPD, organisasi Islam dan kemasyarakatan  untuk tidak menggelar halal bihalal dalam rangka  menekan penyebaran Covid-19. Karena itu, Wabup Riduwan menyampaikan terima kasih  karena diundang dalam kegiatan silaturahmi  tersebut.

   “Karena  dengan kesibukan kita masing-masing yang cukup padat dalam rangka Idul Fitri sehingga  melalui kegiatan ini bisa silaturahmi  satu dengan lainnya,” jelasnya. 

  Pada kesempatan  tersebut Wabup meminta untuk memberi dukungan kepada pimpinan Disperindag yang baru, sehingga visi misi yang dicanangkan oleh bupati dan wakil bupati Merauke dapat terlaksana dengan  baik. Wabup juga mendukung untuk dilakukan rehab  atas Kantor Disperindag Kabupaten Merauke yang dinilai kurang presentatif untuk memberikan pelayanan  kepada masyarakat. 

   Apalagi  gedung yang ada  merupakan bangunan lama yang sudah waktunya  dilakukan rehab besar. ‘’Coba dibuat perencanaannya, mudah-mudahan kita dukung di 2022,’’ pintanya. 

   Wabup  Riduwan juga meminta masyarakat agar di tengah pandemi saat ini untuk tetap waspadai dan mengikuti protokol kesehatan (Prokes). ‘’Saya sangat khawatir kemarin, bahwa setelah Idul Fitri kasus  Covid-19 kita akan  meningkat tajam. Tapi Alhamdullillah,  sampai sekarang kasus  kita masih bisa ditekan,’’ tambahnya. 

  Karena itu, Wabup Riduwan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Merauke yang bisa mengikuti imbauan dan prokes dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Merauke. (ulo/tri)   

error: Content is protected !!