PON 2021 Papua

JAYAPURA – Semenjak Pandemi Covid-19 menjadi gangguan dan ancaman bagi seluruh sesi latihan bagi para atlit yang akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, tidak berpengaruh bagi tim Voli putri yang saat ini menjalani proses TC di Banyuwangi, Jawa Timur.

Atlet Voli Putri Papua saat melakoni latihan di Banyuwangi, Jawa Timur beberapa waktu lalu. ( FOTO: Humas Polda for Cepos)

“Kita keluar dari Mess langsung masuk kedalam lokasi GOR, sehingga tidak berdampak, selain itu kami juga taati protokol kesehatan yang telah di keluarkan pemerintah guna pencegahan Covid-19,” ungkap pelatih kepala tim Voli Purti Papua, Ayub Hidayat ketika di Konfirmasi, Rabu (1/6) pagi.

Saat ini para atlit putri kata Ayub Hidayat, masih terus terfokus dalam sesi latihan segi fisik dimana telah masuk dalam tahap kedua sementara hasil tahap pertama sangat memuaskan.

“Kami terus tingkatkan fisik, dan untuk sesi fisik sendiri kami bekerja sama dengan universitas PGRI Banyuwangi,” tegasnya.

Ia juga membeberka selama timnya selalu menunjukan penampilan memukau saat menjalani try out dengan tim lokal.

“Kami sudah jalani berbagai sparing dengan beberapa tim lokasi di Banyuwangi, dan kami selalu menang melawan Tim voli putri, namun ini bukan menjadi kepuasan bagi kami, intinya kami terus berlatih dan akan terus tingkatkan kemampuan kami,” jelasnya.

Pria yang pernah malatih Tim Voli Pra PON Putri Jawa Timur ini pun menuturkan bahawa selama sesi latihan yang telah dijalani, dirinya berkomitmen akan membawa nama Papua untuk meraih hasil yang sangat baik dalam pekan olah raga nasional XX mendatang.

“Dari proses yang ada selama ini sudah cukup optimal, kami akan terus tingkatkan, saya selalu sampaikan jangan pernah puasa dengan hasil saat ini, karena waktu masih panjangn,  oleh karenanya kita haru terus berlatih,” tandasnyas. (eri/gin).