Yunus Wonda ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2020 Papua

JAYAPURA –  Virus Corona saat ini memang menjadi perhatian dunia. Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, beberapa negara memberikan travel warning. Dampaknya, beberapa kegiatan olahraga pun ikut menjadi korban. 

Saat ini beberapa agenda TC maupun try out cabang olahraga proyeksi PON Papua ke luar negeri harus batal. 

Bahkan wabah virus Corona dikawatirkan akan mempengaruhi pengadaan peralatan PON XX melalui impor dari beberapa negara di kawasan Asean maupun negara Eropa.

“Dampak Virus Corona ini sangat besar, tapi kami tetap bekerja sesuai jadwal untuk pengadaan peralatan pertandingan PON Papua,” ungkap Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda kepada awak media saat ditemui di Jayapura, Senin (9/3) siang kemarin. 

Yunus mengaku, beberapa peralatan PON akan di impor dari Cina dan negara-negara Asean lainnya. Namun, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengenai hal tersebut. 

“Kami optimis peralatan akan tiba tepat waktu, walaupun ada yang impor, kami harap semua bisa tiba di Jayapura sebelum PON,” ujarnya.

Diketahui Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ini akan berlangsung di Provinsi Papua pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang. (eri/gin).