Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi Ketua Panwasra dan Wakil Ketua I PB PON Papua meninjau venue Taekwondo dan Karate di GOR Balai Diklat Penerbangan Tanjung Ria, Jumat (4/6) kemarin. ( FOTO: Gratianus silas/cepos)

POn 2021 Papua

JAYAPURA- Meninjau venue Karate dan Taekwondo di GOR Balai Diklat Penerbangan Tanjung Ria, Ketua Pengawas dan Pengarah (Panwasra) PON XX Papua , Suwarno, menyebutkan bahwa beberapa keungulan venue tersebut, yakni dari segi kesiapan venue dan fasilitas kelengkapannya.

“Pertama, venue ini sudah siap. Kemudian, venue ini memiliki asrama yang sekaligus digunakan sebagai fasilitas akomodasi atlet sehingga kami tidak akan bicara bagaimaan menggeser atlet dari tempat akomodasi ke tempat venue pertandingan maupun sebaliknya dari venue pertandingan ke tempat akomodasi. Ini saya kira sesuatu yang sangat bagus,” terang Suwarno, Jumat (4/6) kemarin.

GOR tempat venue Karate dan Taekwondo ini dinilai lengkap, termasuk dengan fasilitas pemanasan yang biasanya digunakan untuk bermain futsal.

“Sudah juga ditata oleh technical delegate (TD) baik untuk karate maupun taekwondo, di mana masing-masing sudah merencanakan pembagian ruangan, di antaranya untuk ruang ganti, tempat Kesehatan, tempat tamu, penempatan ambulans, rencana parkir, hingga tempat  makan bagi atlet dan panitia. GOR Balai Diklat ini dinilai satu tempat yang sangat ideal,” jelasnya.

“Kami terima kasih kepada pimpinan Balai Diklat Penerbangan yang telah memberikan peluang menggunakan fasilitas GOR ini untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua, khususnya  klaster penyelenggara Kota Jayapura,” tambahnya.

Diharapkan, ke depan kerja sama dan kesiapan yang lebih baik terjalin semakin kuat. “Koreksi dari venue ini sangat kecil, seperti bloking sinar dari luar. Tapi itu persoalannya sangat minor,” tutupnya. (gr/gin)