Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Usman Wanimbo, S.E, M.Si, saat memberikan bantuan bahan makanan (bama) kepada Gereja Katolik Dekenat Kabupaten Keerom yang berlangsung di Gereja Katolik Santo Williborodus Arso Kota Kabupaten Keerom, Sabtu (6/6).( foto: Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua kembali lagi memberikan bantuan bahan makanan (bama) sebagai bagian dari aksi kemanusiaan dari Partai Demokrat kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Tidak hanya itu, sebelumnya Partai Demokrat Papua juga telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

   Pemberian bantuan bahan makanan (bama) ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat, Usman Wanimbo, S.E, M.Si dan didampingi oleh sejumlah kader Partai Demokrat yang merupakan Anggota DPRD dan juga kader Partai Demokrat Provinsi Papua lainnya.

   Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Usman Wanimbo, S.E, M.Si mengatakan, bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, tetapi ini merupakan bentuk dari kerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Partai Demokrat di seluruh Indonesia, termasuk pihaknya di Partai Demokrat Papua.

   “Ini merupakan gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Partai Demokrat sesuai dengan perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat Pusat, sehingga kami juga ikut memberikan bantuan kepada warga masyarakat, terutama di panti asuhan, pesantren, asrama-asrama-asrama swasta, Yayasan-yayasan swasta yang ada di Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, dan Kabupaten Jayapura,” katanya kepada wartawan, usai memberikan bantuan bama di Arso 7 Kabupaten Keerom, Sabtu (6/6).

   Bantuan yang diberikan ini terbatas dan hanya menyambung hidup beberapa hari kedepan. Oleh karena itu, Usman meminta kepada warga masyarakat untuk tetap berkebun dengan menfaatkan lahan yang ada di sekitar dengan baik, karena wabah virus Corona ini sendiri belum tahu kapan akan berakhir di Indonesia, terutama di Papua.

   “Warga masyarakat saya minta untuk buat kebun dan tanam ubi-ubian, karena dengan berkebunlah kita dapat menyambung hidup kedepan dalam menghadapi wabah Covid-19 di Papua,” pintanya.

  Usman mengatakan, dalam pemberian bama ini ada beberapa masukan dari berbagai pihak, terutama dari asrama-asrama swasta dan yayasan mengenai bibit untuk ditanam di lokasi kebun mereka. Hal ini telah dicatat dan akan dibawa dalam rapat DPD Partai Demokrat, sehingga nanti ada pemberian bibit kepada para panti asuhan, asrama-asrama swasta yang membutuhkannya untuk menanam di kebun mereka masing-masing.

  “Usulan dari berbagai pihak mengenai pembangunan gedung, dan pemberian bibit seperti ubi-ubian dan sayur-sayuran dari asrama-asrama swasta, sekolah swasta, dan panti asuhan akan kami bawa dalam rapat DPD Partai Demokrat, sehingga mereka bisa kita bantu bibit untuk menanam di kebun yang telah mereka siapkan,” ujarnya. (bet/tri)