Frederikus Gebze

MERAUKE-Setelah  tertunda, hasil tes CPNS   formasi  2018 tampaknya akan segera  diumumkan   oleh Pemerintah   Kabupaten  Merauke.  Bupati   Merauke  Frederikus  Gebze, SE, M.Si    menjawab pertanyaan  wartawan terkait pengumuman    hasil  tes CPNS   formasi  2018 tersebut  mengungkapkan bahwa sebelum diumumkan terlebih dahulu akan dilakukan  pertemuan  atau coffee morning dengan  Kapolres dan Dandim Merauke.  

    Pertemuan  dengan  Kapolres dan  Dandim tersebut  untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak  diinginkan  terjadi saat   pengumuman.  ‘’Dimana-mana,  hampir  semua pengumuman  CPNS rusuh. Kita harus jaga dengan baik dan pertimbangkan dengan baik seluruh  aspek yang ada. Setelah itu barulah   kita umumkan,” tandas Bupati Frederikus Gebze seusai membuka  rapat kerja  daerah  DPC KNPI Merauke, Sabtu (12/9).    

    Pertemuan  ini sendiri  rencananya akan dilakukan hari ini, Senin   (14/9). “Mungkin Senin kah kita coffee morning dengan  Pak Kapolres dan Pak Dandim. Setelah itu baru kita ambil langkah kapan  bisa kita umumkan,” tandasnya. 

    Sekadar diketahui, hingga saat   ini  Kabupaten Merauke  belum mengumumkan  hasil  tes   CPNS formasi 2018  tersebut. Padahal, hampir seluruh kabupaten /kota  yang berjumlah 29  daerah di Papua   telah mengumumkan  hasil  tes CPNS  tersebut.   

   Menurut Kepala BKD   Kabupaten Merauke bahwa hasil  testing  CPNS  formasi 2018  tersebut sudah siap dan  tinggal  akan  diumumkan ke  masyarakat. Diketahui pula, jumlah     kuota  yang diberikan   untuk Kabupaten Merauke adalah 473  orang  dimana  formasi  terbanyak adalah  tenaga guru, disusul  kesehatan dan terakhir   tenaga tehnis   lainnya. (ulo/tri)