Bupati Muh Markum SH MH MM saat menyalurkan BLT berupa rekening dengan kepada masyarakat di Kampung Arsopura Distrik Skamto,  Kamis (25/6). ( FOTO: Noel/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten Keerom  melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi  memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah terdampak Covid – 19 di Kampung Arsopura Distrik Skamto, Kamis (25/6). Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Keerom Muh Markum SH MH MM, didampingi Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah  (OPD).

   “Bantuan ini bertujuan untuk memberikan keringanan bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid – 19, kami harapkan masyarakat dapat menggunakan  bantuan ini u ntuk mengembangkan usahanya,”ungkap Bupati Markum. 

  Menurut Bupati, bantuan ini diberikan kepada masyarakat di distrik Skamto berjumlah  5.327 KK dari 11 distrik  lainnya dengan jumlah keseluruhan 19.000 penerima bantuan. Dalam rangka keterbukaan bantuan kepada masyarakat ini, Bupati juga menghadirkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penyedia bantuan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat.  

   “Demi transparansi kegiatan pemerintah, maka saya hadirkan semua pimpinan OPD dalam setiap bantuan yang diberikan agar ada keterbukaan, karena selama ini banyak orang menuding hal yang tidak benar soal bantuan, maka ini harus kami lakukan ini,” ujar Bupati Markum.

   Kepala Kampung Arsopura Hendarto Edi Wibowo  menyampaikan terimakasi  atas kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya untuk bantuan yang diberikan melalui BLT tahap kedua ini. (oel/tri)