BIAK-Universitas Gajah Mada (UGM) kembali memilih Kabupaten Biak Numfor sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) gelombang kedua di masa pandemi Covid-19 di tahun 2020. Sebanyak 29 mahasiswa ditempat KKN dengan metode dalam jaringan (daring) di Kampung Anggaduber, Distrik Oridek. 

Suasana video conference oleh beberapa pejabat mewakili Bupati Biak Numfor terhadap penerimaan secara virtual 29 mahasiswa UGM yang akan KKN di Kampung Anggaduber, Distrik Oridek, kemarin. ( FOTO: Fiktor/Cepos)

   Penerimaan mahasiswa KKN yang dilakukan secara virtual itu dilakukan langsung oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mewakili Bupati, kemarin. Adapun pejabat yang menerima mahasiswa KKN UGM gelombang kedua melalui video conference itu 

  Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Biak Numfor Herry Mulyana, S.Sos.,M.Si. 

  Selain itu, turut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor Turbey Onny Dageubun,S.Pi.,M.Si dan Plt. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Biak Numfor Setyo Budi, S.Sos, MAP.

  “Tahun 2020 ada 29 mahasiswa KKN dari UGM yang di tempat di Biak Numfor. Pemerintah Kabupaten Biak Numfor memberikan apresiasi kepada UGM yang sudah keberapa kalinya menempatkan mahasiswa KKN,” ujar Herry Mulyana setelah menerima 29 mahasiswa UGM yang ditempatkan KKN di Biak melalui video conference. (itb/tri)