Kegiatan Operasi Bina Kusuma Matoa 2021 dalam rangka pencegahan terhadap kejahatan premanisme, curanmor dan Street Crime di Distrik Tiomneri Kabupaten Lanny Jaya, Selasa (23/3)

JAYAPURA- Dalam rangka mencegah kejahatan premanisme, curanmor dan street crime,  Kasat Binmas Polres Lanny Jaya Ipda H.Amir bersama anggota melaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Matoa 2021 di Distrik Tiomneri, Kabupaten Lanny Jaya, Selasa (23/3).

 Kegiatan sambang Binmas Polres Lanny Jaya Operasi Bina Kusuma Matoa 2021 ini bertujuan menekan angka kriminalitas,  khususnya yang bersumber dari kejahatan premanisme.

 Kasat mengatakan,  hal ini dilakukan demi menekankan angka kejahatan premanisme serta masyarakat yang selalu minum-minuman keras dan berjudi agar tidak berbuat lagi.

 “Masyarakat harus segera sadar mulai dari sekarang untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi serta tidak melakukan hal-hal yang sekiranya dapat membuat keresahan bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

 Ia berharap dengan dilaksanakannya operasi Bina Kusuma Matoa 2021 dapat menurunkan angka kejahatan yang berkembang, serta dapat membuat masyarakat lebih patuh hukum, untuk tidak berbuat anarkis dan brutal.(fia/ary)