Mantan striker Persipura, Sylvano Comvalius saat dijaga ketat tiga pemain PSIS Semarang dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Klabat, Manado, 1 Maret 2020.

*Persipura Tetap Berupaya Keras Bisa Tampil di  AFC Cup 2021

JAYAPURA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa manajemen Persipura saat ini masih menunggu jawaban dari pihak sponsor terkait dukungannya kepada Persipura musim ini di pentas AFC Cup.

Kata Tomi Mano, Persipura telah menyurati PT Freeport Indonesia dan Kuku Bima untuk mendampingi Persipura di pentas sepakbola Asia kasta kedua itu. Orang nomor satu di Kota Jayapura itu berharap, keduanya kembali menjalin kersama dengan tim kebanggaan masyarakat Papua.

“Saat ini masih menunggu, kami sudah menyurati pihak PT Freeport Indonesia, begitupun dengan Kuku Bima, kami masih menunggu jawaban,” ungkap Tomi Mano kepada Cend erawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (2/2).

Tomi Mano menegaskan bahwa Persipura tetap akan besikeras untuk bisa tampil pada AFC Cup musim ini. Ia menyebutkan manajemen Persipura akan terus berupaya untuk mencari jalan keluar dari krisis finansial klub. “Intinya kami tetap berusaha untuk tampil pada Piala AFC Cup tahun ini. Dan kami masih menunggu jawaban dari pihak sponsor,” ujar Tomi Mano.

Bahkan Tomi Mano menyebutkan, meski kontrak pemainnya ada yang telah berakhir, tapi ia mengaku belum ada satu pun yang mengisyaratkan angkat kaki, selain Thiago Amral. “Pemain sampai saat ini meski kontraknya sudah habis, tapi belum ada yang pamit. Karena semua ini anak-anak Papua jadi mereka pasti menunggu,” pungkasnya.

Di pentas AFC Cup, Persipura memiliki rekam jejak yang cukup mentereng. Persipura merupakan satu-satunya klub asal Indonesia yang mampu menapaki babak semi final. Catatan apik itu ia raih pada musim 2014 silam.

Persipura pun musim ini diharapkan bisa kembali beraksi pada kompetisi Europa-nya Asia itu, setelah sempat vakum sepala lima musim (2015). (eri/nat)