Suasana kegiatan sosialisasi Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan di Sorong (27/2) lalu. (FOTO: Politeknik Penerbangan for Cepos)

SORONG – Politeknik Penerbangan Jayapura ikut serta dalam Sosialisasi Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan  bersama Politeknik Pelayaran Sorong di BallRoom Vega Hotel, Kamis (27/2) pekan lalu.  Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan di Jayapura dengan melibatkan 300 lebih siswa/i Sekolah SMA dan SMK. 

   Direktur Politeknik Pelayaran Sorong, Capt. Wisnu Risianto,mengatakan  BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia)  Perhubungan membuka kesempatan bagi siswa/i se Kota dan Kabupaten Sorong untuk bergabung dalam perekrutan Calon Taruna/i di seluruh Perguruan Tinggu yang ada di bawah Kementerian Perhubungan, yang terbagi dalam matra darat,laut, dan udara. 

   “Dengan adanya SIPENCATAR (Seleksi Penerimaan Calon Taruna), kami dari Kementerian Perhubungan membuka kesempatan bagi putra/putri terbaik bangsa khusunya di wilayah papua dan Papua Barat untuk bergabung menjadi Taruna/i angkatan ke II,” katanya dalam rilis kepada Cenderawasih Pos, Selasa (3/3) kemarin.

  Lanjutnya, Kegiatan ini di hadiri oleh 274 peserta sosialisasi dari guru dan siswa SMK/SMA di Kota dan Kabupaten Kota Sorong. Yang begitu antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut. (ana/tri)