Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor di Lapangan Cenderawasih, Kota Biak, Selasa (19/3) kemarin.( FOTO : Dian Mustikawati for Cepos)

BIAK- Usai pelantikan Bupati Biak Numfor, Herry Naap, oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH., Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, secara resmi melantik Ny. Naomi Naap sebagai Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Biak Numfor,  Selasa (19/3) kemarin.

 Ny. Naomi Naap dilantik dengan masa kepemimpinannya di periode 5 tahun ke depan 2019 – 2024, menggantikan Susan Ameri Ondi, Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor periode 2015 – 2019.

 Dalam sambutannya, Ny. Yulce Enembe mengatakan bahwa, pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor sangat berbeda dan tidak pernah terjadi selama dirinya melakukan pelantikan TP PKK tingkat kabupaten.

“Ini luar biasa, di mana pelantikan TP PKK ini disambut antusiasme sebagaian besar masyarakat Biak Numfor. Sangat ramai sekali disaksikan seluruh elemen masyarakat. Oleh sebab itu, dari pelantikan yang ramai disaksikan banyak masyarakat tersebut, saya mohon tanggung jawab ini direalisasikan pula dalam kerja-kerja pelayanan masyarakat di lapangan,” ujar Ny. Yulce Enembe dalam sambutannya, Selasa (19/3) kemarin.

 Dalam kesempatan ini Ny. Enembe juga berpesan agar Ketua TP PKK Biak Numfor mampu terus menjalin koordinasi dan hubungan kerja sama yang baik dengan instansi terkait, yang berhubungan kemitraan dengan TP PKK. Sebab, TP PKK tidak bisa jalan sendiri, tapi membutuhkan asistensi dari semua pihak untuk berjalan bersama memberikan pelayanan.

 Ditambahkan, kerja TP PKK tidak lepas dari sinergitas dengan masyarakat, serta bimbingan dari instansi terkait pemerintahan daerah setempat yang bermitra dengan TP PKK itu sendiri.

 “Posisi dan gerakan TP PKK sesungguhnya sudah kita ketahui bersama, di mana sangat strategis. Kami berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang masyarakat dan menyukseskan program pemerintah hingga ke pelosok kampung,”imbuhnya.(gr/ary)