PERESMIAN-Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano,MM., didampingi Owner Toko Harum Sari Jayapura, Vivi Tendra dan suami Erwin Pirono, saat memotong pita sebagai tanda  peresmian Toko Harum Sari Jayapura, yang berada di jalan menuju Pasar Youtefa Abepura,Minggu (16/6).( FOTO : Priyadi/Cepos)

Sediakan Bahan dan Perlengkapan Kue, Makanan Terlengkap dan Termurah 

JAYAPURA-Toko Harum Sari sebagai satu-satunya toko yang menyediakan bahan dan perlengkapan kue, makanan, serta  lainnya, terlengkap, termurah dan terbaik pertama di Papua hadir di Jalan  Baru menuju Pasar Youtefa Abepura. 

  Sebagai bentuk dukungan hadirnya Toko Harum Sari di Kota Jayapura,  peresmian dilakukan oleh Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM  yang ditandai dengan penguntingan pita, sekaligus  ibadah singkat, bersama owner Toko Harum Sari, Vivi Tendra dan sang suami Erwin Pirono,serta keluarga dan para mitra,Minggu (16/6)kemarin.

 Owner Toko Harum Sari, Vivi Tendra, mengatakan, latar belakang dibukanya Toko Harum Sari di Kota Jayapura  karena Kota Jayapura kini semakin ramai, banyak hotel yang dibangun, termasuk restoran dan para pendatang juga banyak di Kota Jayapura, sehingga, ini tidak lepas dengan kebutuhan perut seperti kue  dan masakan.

 Selama ini, untuk mendapatkan itu semua, masyarakat selalu keluar dari Papua,  karena di Kota Jayapura ini susah cari bahannya. Kalaupun ada harganya luar biasa. Namun kini dengan hadirnya Toko Harum Sari, kebutuhan kue, masakan dan peralatan lainnya sudah bisa didapatkan di Jayapura.

 Dalam rangka memberikan pelayanan serta apresiasi kepada pelanggan, Toko Harum Sari juga membuat member bagi pelanggan setianya. Jika dalam berbelanja bisa mengumpulkan poin, poin ini bisa dikumpulkan dan bisa mendapatkan benefit yang menguntungkan, berupa  voucher belanja di Toko Har Sari.

 “Keuntungan berbelanja di Harum Sari barangnya lengkap,karena tidak hanya bahan saja, namun juga menyediakan peralatan, perlengkapan dari alat oven dan mixer  lengkap, bagi yang ingin membuka usaha dari yang  kecil sampai yang besar ini sangat cocok karena tersedia lengkap,”katanya.

 Ditambahkan, selain menyediakan bahan kue masakan dan peralatan, owner Harum Sari juga memberikan pelatihan dengan mendatangkan chef atau koki, untuk memberikan pembelajaran ilmu, tentang membuat kue, roti dan lainnya dengan proses kesinambungan.

 “Ke depan jika usaha kami lancar, tetap kami akan buka lagi cabang di daerah lain di Papua, sehingga Papua tidak ketinggalan dengan Jawa, karena semua kebutuhan sudah disiapkan di sini dan saya tahu masyarakat di sini juga sangat kreatif dalam membuat kue, masakan dan lainnya. Tagline Harum Sari” surganya mak-mak, hati emak senang, bapak pun turut berbahagia, “ujarnya.

 Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Dr.Benhur Tomi Mano,MM.,mengatakan, dengan dibukanya Toko Harum Sari di Kota Jayapura ini membuktikan bahwa Kota Jayapura sudah semakin maju  dan berkembang, dalam mencari berbagai kebutuhan tidak perlu lagi mendatangkan dari luar Papua. 

 Apalagi, dalam menyambut PON hadirnya toko ini sangat membantu sekali, dimana perhotelan, restoran, sangat membutuhkan kehadiran Toko Harum Sari, yang komplit, termurah dan terbaik dalam menyediakan bahan dan perlengkapan kue, makanan dan lainnya.

  “Ini sebagai salah satu bukti kalau perekonomian di Kota Jayapura, terus mengalami peningkatan dan diharapkan dapat meningkatkan PAD Kota Jayapura dan menciptakan lapangan kerja baru,’’tandasnya.(dil/ary)