Pdt. Jhon Baransano ( foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Virus Corona yang telah menyebar di beberapa daerah di Indonesia telah melumpuhkan berbagai sektor baik pariwisata, sampai kepada dunia olahraga. Bahkan dalam dua pekan ke depan perlu dihindari kegiatan out dor yang melibatkan massa. Sampai-sampai PON XX juga dipertimbangkan untuk ditunda. 

  Tokoh agama Papua Pdt.Jhon Baransano masih berharap PON dapat dilaksanakan sesuai rencana, sebab PON XX merupakan bentuk kepercayaan pemerintah terhadap Papua, dan PON XX adalah harkat dan martabat Papua. 

  “Kita dukung pelaksanaan PON dengan baik karena kehadiran 34 provinsi di Tanah Papua itu menjadi sebuah kebanggaan, mari kita dengan hati yang baik, hati yang bersih kita sambut sebagai tuan rumah, mari kita tinggalkan segala perbedaan ini juga memberi dampak positif dan memberi nilai-nilai kemanusiaan yang baik

  Ditambahkan, dengan adanya virus corona yang sudah merebak di pulau jawa, ia berdoa semoga virus ini bisa segera teratasi dengan cepat, semua yang sakit bisa disembuhkan dan ada obat penawarnya.

 Untuk itu, dengan sisa waktu sekira 7 bulan kedepan, persiapan demi persiapan dalam menghadapi PON bisa dilakukan dengan baik dan virus corona bisa musnah dari muka bumi ini.

 “Saya harap virus corona bisa teratasi dengan baik, terus lakukan koordinasi dengan semua pihak baik Dinas Kesehatan baik pemerintah, kita bergandeng tangan untuk berdiri bersama-sama lawan virus ini,kita harus terus menjaga kesehatan,’’tandasnya.(dil/wen)