JAYAPURA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaku bahwa dalam dua minggu terakhir, pihaknya membangun komunikasi yang baik dengan agensi 2Touch Internasional asal Singapura terkait peminjaman pemain mudanya, Todd Rivaldo Ferre.

Tomi Mano menyebutkan bahwa ada klub Liga 2 Thailand, Lampang FC yang kepincut dengan performa Todd Ferre dan berhasrat untuk meminjam pemain terbaik Liga 1 U-19 tahun 2017 itu.

Todd Ferre (FOTO: Erick/Cepos)

“Mereka sampaikan bahwa ada klub liga 2 Thailand yang tertarik untuk merekrut salah satu pemain Persipura Jayapura (Todd Ferre), dengan status pinjaman,” ungkap Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos, Selasa (17/11).

Menanggapi hal itu, Tomi Mano mengaku bahwa manajemen tidak akan menghalangi pemain andalannya itu untuk menambah ilmu di negeri Gajah Putih.

“Setelah kami rapatkan secara internal manajemen, saya sampaikan bahwa sebagai ketua umum, saya ingin pemain kita bisa berkembang dan menambah pengalaman. Apalagi di luar negeri, dalam kondisi pandemi corona ini juga berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan. Jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kita,” ujar Tomi Mano.

“Jadi saya minta manajemen untuk urus sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klubnya sudah beres, tinggal menunggu proses antara klub dan Pemainnya, mudah-mudah dalam minggu ini sudah beres semua,” sambungnya.

Orang nomor satu Kota Jayapura itu juga menuturkan bahwa Todd Ferre rencananya akan dipinjamkan hingga bulan Maret 2021. Namun bila Lampang FC lolos kualifikasi, artinya Todd akan dipinjamkan sampai bulan April 2021.

“Ini juga merupakan bukti komitmen Persipura Jayapura dalam upaya pembinaan pemain-pemain muda kita. Kita pasti akan dukung apabila ada hal yang sama untuk pemain kita yang lain, karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik dan sudah tentu menambah pendapatan mereka,” ucap Tomi Mani.

“Doa dan harapan kita, semoga semua urusan bisa beres dan tidak ada kendala, kira harapkan juga Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi klub Lampang FC, jaga nama baik pribadi, keluarga dan Tim Persipura Jayapura, jangan lupa berdoa dan mengucap syukur pada Tuhan Yesus atas semua ini,” tutup Tomi Mano. (eri/nat)