Tim gabungan sosialisasikan protokol kesehatan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Senin (28/12).

JAYAPURA- Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 Kabupaten Biak Numfor, membuat tim gabungan menggencarkan operasi yustisi di berbagai titik di Kabupaten Biak Numfor, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan dispilin protokol kesehatan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Senin (28/12).

Kali ini Tim gabungan TNI – Polri melaksanakan operasi protokol kesehatan bagi warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sekaligus memberikan teguran tegas secara langsung bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di area Pasar Impres Biak.

Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch mengatakan, melalui operasi Yutisi  semakin memperkuat sinergitas TNI-Polri maupun semua pihak yang turut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.  Terus berupaya agar masyarakat menerapkan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Biak Numfor.

“Imbauan disipilin protokol kesehatan terus kita galakkan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan kita bersama, agar terhindar dari paparan Covid-19 ini,” imbuhnya.

Pihaknya selalu bersinergi dengan TNI serta instansi terkait, untuk terus melakukan imbauan/peneguran dan pendisiplinan secara simpatik kepada masyarakat, khususnya pengendara motor dan mobil, para pedagang, pembeli serta warga yang tidak menggunakan masker, sekaligus diberikan masker untuk langsung dipakai.

“Saat ini, masyarakat sudah banyak yang lupa atau bahkan lalai mengikuti protokol kesehatan, padahal kita tahu bersama bahwa saat ini Covid-19 masih ada disekitar kita, bahkan di Biak saat ini jumlah pasien meningkat,” tuturnya.

Ia berharap, masyarakat dapat mengerti dan paham akan pentingnya prosedur atau protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Biak Numfor. (fia/ary)