Operasi Yustisi oleh personel gabungan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Asmat, dengan membagikan Masker ke masyarakat di seputaran Kota Agats, Sabtu (13/2).

*Imbau  Masyarakat Terapkan Prokes 

JAYAPURA-Personel gabungan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Asmat melakukan Operasi Yustisi, dengan membagikan masker kepada masyarakat di seputaran Kota Agats, Sabtu (13/2).

 Kegiatan Operasi Yustisi ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Asmat AKP I Wayan Laba, S.H. serta melibatkan seluruh personel yang tergabung dalam Operasi Yustisi. Adapun jumlah masker yang dibagikan 500 masker.

 Kabag Ops Polres Asmat mengatakan, Operasi Yustisi  dilaksanakan guna melanjutkan Operasi Aman Nusa II tahap ke VII dengan peningkatan disiplin masyarakat  untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

 “Operasi Yustisi dilakukan bukan hanya kepada pejalan kaki ataupun yang menggunakan kendaraan bermotor, tetapi kepada seluruh masyarakat yang tidak menggunakan masker, sehingga kami berikan masker dan imbauan terkait protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19,” terangnya.

 Lanjutnya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan sehari saja, tapi akan terus berlanjut hingga masyarakat sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

 “Kabupaten Asmat masih termasuk zona hijau, namun demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, kami melakukan imbauan serta pembagian masker, sehingga dapat menekan sedini mungkin penyebarannya,” pungkasnya. (fia/ary)