JAYAPURA – Dalam rangka mempermudah pelayanan bagi masyarakat, guna dapat melakukan pembayaran pajak tepat waktu. Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Papua melaunching Layanan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Papua melalui Kantor Pos Indonesia.

 Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Papua, Setyo Wahyudi menjelaskan,  kerjasama dengan Kantor Pos ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Selain Kantor Pos memiliki akses layanan kantor yang banyak maka akan lebih mudah menjangkau masyarakat.

“Terkait launching ini, kami harapkan karena jangkauan Kantor Pos sangat luas, sehingga dapat menjangkau daerah-daerah di Papua yang tidak terjangkau layanan Samsat, dengan hadirnya Kantor Pos, semakin memudahkan dan semakin menjangkau masyarakat, dalam hal melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (2/7).

 Diakuinya, dengan memperluas jangkaun diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah khususnya di Provinsi Papua. 

 Pihaknya harap kerjasama ini dapat meningkatkan PAD sekitar 5% bahkan bisa lebih dari itu.

“Untuk PAD Provinsi Papua sendiri masih didukung oleh penenrimaan pajak kendaraan bermotor. Jadi dengan adanya kerjasama ini diharapkan kesejahteraan pembangunan di Papua semakin membaik,” tambahnya.(ana/ary)