Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,bersama Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kasus Covid-19 Kota Jayapura sampai tanggal 27 Desember 2020 untuk tingkat kesembuhan Kota Jayapura capai 93, 58 persen. Jika dilihat dari standar nasional 80 persen untuk Kota Jayapura. 

 Dinyatakan sudah sembuh sebanyak 5653 orang dan yang meninggal dunia pasien Covid-19 Kota Jayapura sebanyak 102 orang, atau 1.69 persen ini dibawah rata rata nasional 3.3 persen yang ada di setiap distrik dibawah rata nasional. Hal ini dikatakan Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,bersama Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,Sekda Kota Jayapura Dr Frans Pekey, M.Si, serra jajaran pimpinan OPD Pemkot Jayapura usai melakukan apel gabungan dan doa syukur  dalam menyambut pergantian tahun baru 2020-2021, Senin (28/12)kemarin.

   “Untuk di Distrik Muara Tami dari zona kuning ini sudah masuk di zona hijau, dan 4 kelurahan dengan kasus Covid di atas 20 terus kita tekan  untuk dilakukan pencegahan, sudah ada 2 kelurahan tidak ada kasus Covid-19 koya timur dan koya barat suda jadi zona hijau, sedangkan ada 3 kampung yang masih ada warganya terkena Covid yakni Kampung, waena 2 orang, nafri 1 orang dan , tahima soroma, Kayu Pulau 1 orang kategori OTG saya harap bisa segera sembuh dan jadi Kampunng zona hijau seperti kampung-kampung lainnya,”katanya, Senin (28/12)kemarin.

 Ditambahkan, untuk sampai tanggal 27 Desember 2020 RO RT Kota Jayapura sudah 0. 34 persen, namun walaupun demikian,  masyarakat jangan lengah tetap waspada karena Corona masih ada dan tidak bisa dilihat. 

 Oleh karena itu, masyarakat harus tetap terapkan Prokes dan Pemkot melalui Satgas Covid-19 Kota Jayapura tetap melakukan 3 T yakni Test, traching dan treatmen  serta masyarakat tidak di izinkan pada saat dalam pergantian malam tahun baru 2020-2021 tidak boleh dilakukan sebuah acara yang berkerumun karena nantinya Satgas Covid bersama tim melakukan sweeping di titik-titik tertentu di kota Jayapura seperti lingkaran Abepura, tempat pariwisata, pusat kota jembatan youtefa dan lainnya.

   “Jika warga Kota Jayapura taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, saya yakin Kota Jayapura  bisa berada dalam zona hijau kita bisa kembali pada tatanan kehidupan baru,”tandasnya.(dil/wen)