Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika saat memberikan penghargaan kepada Tim Layar Lantamal X yang meraih prestasi di ajang Kasal Cup 2019 dalam penyambutan di Lantamal X Jayapura, kemarin. ( FOTO : Dispen Lantamal for Cepos)

JAYAPURA_Tim Layar Lantamal X yang juga merupakan atlet Porlasi Papua  yang disiapkan dalam PON XX di Papua sukses menyabet medali di semua Cabor Layar dalam ajang Kasal CUP atau Navy Water Sports Tournament 2019 dan kejurnas layar Porlasi. 

  Kegiatan ini diikuti 173 peserta dengan 99 peserta dari TNI Angkatan Laut dan keluarga besar TNI Angkatan Laut yang berasal dari 9 Kotama, 9 Pengda dan 3 club layar, kegiatan tersebut merupakan satu kejuaraan dua event yang dilaksanakan di Seafront Ancol Jakarta Utara   pada 22 -27 Juli 2019.

  Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika saat menyambut kedatangan tim ini, Kamis (1/8) kemarin,  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas prestasi yang diraih, rasa bangga kepada seluruh tim dibawah asuhan Letkol Laut (KH) Djoko Iman Pambudi dan pelatih Ferdinandus Ulnang juga Ass Pelatih Serka POM Jhoni Watimena yang sudah mengharumkan Lantamal X di bidang olah raga air khususnya cabang layar. 

   “Dari sekian banyaknya peserta dari satuan-satuan di jajaran TNI Angkatan Laut, berkat perjuangan mereka Lantamal X berada di peringkat kedua setelah Koarmada II, kita semua tahu Armada II, betapa kuatnya mereka, tetapi kita berada satu tingkat di bawah Koarmada II mengalahkan yang lain.”ungkap Danlantamal. 

    Danlamal berharap prestasi ini sebagai modal untuk perjuangan pada even-even berikutnya, terutama tahun 2020 akan dilaksanakan PON XX di Papua. Satu kegiatan olahraga perairan di cabang layar yang sekaligus 2 even yaitu Open dan Intern TNI AL mempertandingankan kelas yang dilombakan Navy Open Water Sports Tournament ini adalah, laser standing men, laser radial women, laser 4.7 boys, laser 4.7 gils, rs one boys, rs one girls, techno boys dan techno girls.

   Sedangkan untuk kartegori umum, selain 8 kelas diatas ditambah dengan 2 kelas yaitu optimist boys dan optimist girs, selain akan mendapatkan medali, panitia NOWST (Navy Open Water Sports Tournament) juga memberikan sertifikat dan uang pembinaan kepada sang juara. 

  “Dari 8 Nomor/Class yang dilombakan dan diikuti semua oleh Tim Lantamal X dengan hasil Lantamal X meraih 2 Medali Emas (Class Laser 4.7 putra dan putri) a.n. Aldo R. Zulkarnain (Putra Alm. Serma Kom Edi Zulkarnain) dan Aurora G. Waromi (Putri Serka Ang (Purn) Herman waromi). 4 Medali Perak (class Techno putra, Laser Standar, Laser Radial dan RS One putri) a.n. Putra Kelvin W ( Putra Serka Pom Jhoni Watimena), Arsil Risno (Putra Kopral Risno Latif), Novi Risno ( Putri Kopral Risno Latif) dan Jeane Koibur (Putri Serda Mar Hetman Koibur). 2 Medali Perunggu (Class RS One Putra dan Laser Radial) a.n. Edwin Nerotou (Putra Pelda Mar Louis Yafet Nerotou) dan Zenia Zulkarnain (Putri Serma Kom Alm. Edi Zulkarnain)”, ungkap Danlantamal X dalam rilis yang dikirim ke redaksi Cenderawasih Pos tadi malam. (tri)