Boaz Salossa

JAYAPURA – Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa membeberkan tiga pemain muda Persipura yang akan bersinar ke depan. Bahkan bisa menyamai rekor yang telah ia raih di pentas sepak bola tanah air.

Ketiga pemain tersebut ialah, Todd Rivaldo Ferre, Marinus Wanewar dan Gunansar Mandowen. Menurut Boaz, ketiga pemain tersebut memiliki prospek yang sangat cepat dari pemain muda yang lainnya.

“Marinus, Gunansar dan Todd saya lihat dari ketiga pemain ini, mereka yang cepat konek dengan kita senior. Karena setelah mereka masuk, mereka langsung bisa bermain dan mereka cepat tangkap apa yang diberikan oleh pelatih,” ungkap Boaz Solossa kepada Cenderawasih Pos, Senin (18/1).

Menurut Boaz, sebagian besar pemain Papua muda yang masuk dalam skuad Persipura awalnya butuh dua-tiga tahun untuk bisa nyetel dengan pemain yang ada dalam tim. Berbeda dengan Marinus, Todd dan Gunansar.

Bochi sapaan akrabnya juga menuturkan, bahwa dirinya bersama Yustinus Pae, Ian Kabes dan Ricardo Salampessy kerap membangun komunikasi yang baik dengan para pemain muda Persipura, untuk membangun rasa percaya diri setiap pemain.

Apalagi kata Boaz, dirinya bersama Tipa, Ian dan Ricardo kini diambang usai pensiun. Tapi sebelum benar-benar gantung sepatu, Boaz mengaku, mereka memiliki kewajiban untuk membentuk karakter yang kuat dalam tim.

“Karena mereka ini harapan Persipura kedepannya, selagi kita masih ada mereka harus belajar, karena setelah kita tidak ada di Persipura, sudah ada kalian, karena kalian ini sudah punya bekal,” ucap Boaz.

“Dan kami selalu sampaikan, bahwa bermain untuk Persipura harus pakai hati. Jangan hanya sekedar masuk dalam tim tapi tidak buat apa-apa, harus terus belajar dan berusaha. Karena Persipura ini harga diri orang Papua,” pungkasnya. (eri/gin).