JAYAPURA-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dr.Merlan S.Uloli, SE.,MM.,mengatakan, dengan adanya tiga pegawai di Dukcapil Kota Jayapura yang dinyatakan positif Covid-19.

Dr.Merlan S.Uloli, SE.MM. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

  Maka saat ini ketiga petugas tersebut telah dilakukan karantina di Hotel Sahid untuk di dilakukan perawatan. Sehingga diberitahukan kepada seluruh warga Kota Jayapura bahwa kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura kini ditutup sementara.

 “Pelayanan kami tutup sementara dulu, dikarenakan telah ditemukan tiga pegawai dinyatakan positif Covid-19. Untuk itu, demi menjaga penyebarannya tidak lebih meluas dan untuk pensterilan kantor, pelayanan kami tutup sementara sampai 7 hari kedepan,  sejak tanggal 13 Juli 2020 dan akan dibuka kembali Tanggal 20 Juli 2020,”ungkapnya, kepada wartawan Cenderawasih Pos, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (10/7)malam kemarin.

Dijelaskan, selama ini memang dalam penerapan protokol kesehatan untuk pelayanan Adminduk bagi pengunjung telah ditetapkan sesuai instruksi wali kota, namun jika sampai terjadi tentu harus menjadi pembelajaran bagi semua untuk selalu waspada dan hati-hati dalam penyebaran virus Corona karena tidak terlihat.

 Selain itu, memang ada satu pegawai yang terkena virus Corona dari keluarganya sendiri karena ada Keluarganya yang bekerja menjadi tim medis di rumah sakit Dok II dan kini banyak tim medis di sana positif Covid-19.

 “Kami harap masyarakat bisa memahami dengan adanya musibah ini, karena saat ini petugas di jajaran Dispendukcapil yang tidak positif sudah dilakukan karantina mandiri di rumah, untuk memastikan tidak ada penyebaran Covid-19 Kota Jayapura,”jelasnya.(dil/wen)