Sepeda motor  yang digunakan balapan liar dan aksi weling yang berhasil diamankan   tim cipta kondisi, Sabtu  (19/9) malam. ( FOTO: Humas Polres for Cepos)

MERAUKE-Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta  balapan liar  yang dilakukan oleh anak-anak muda di malam  hari di seputaran Kota Merauke,  maka Polres Merauke  menggelar  patrol, Sabtu  (19/9) malam.  

  Patroli  dilakukan  pertama di sekitaran Bandara Mopah di Jalan PGT  dan Jalan  Raya Mandala  Muli  serta  pada pembuatan  minuman keras lokal berupa Sopi di  sekitaran Jalan Ampera 4.  Kapolres Merauke AKBP   Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Kasubag Humas  AKP  Ariffin, S.Sos  mengungkapokan patroli   malam  dalam  rangka menciptakan  kamtibmas  yang kondusif   ini dimulai   pukul 21.00 sampai  pukul 23.30  WIT. 

  Hasil yang dicapai  yakni  patroli  berhasil mengamankan  3 sepeda motor yang digunakan  pengendaranya untuk melakukan balapan liar dan melakukan aksi Weling (berkendaran di jalan raya sambil mengangkat ban depan). 

  Selain  itu, kata Kasubag Humas,   regu cipkon  juga berhasil menemukan sebanyak 42 botol Miras lokal jenis Sopi pada saat melakukan penyisiran di sekitar rumah tempat pembuatan Miras lokal  tersebut di Jl. Ampera 4.  Hanya saja, pemilik dari   Sopi  tersebut  berhasil kabur sebelum    penangkapan.  (ulo/tri)