Beranda LINTAS PAPUA SENTANI Tiga Kader NasDem Tak Lagi Direkomendasikan

Tiga Kader NasDem Tak Lagi Direkomendasikan

0
358

Untuk Maju Pilkada Papua 2020

SENTANI-Dewan pimpinan pusat Partai Nasional Demokrat telah mengeluarkan sejumlah nama-nama bakal calon bupati di 11  daerah kabupaten di Papua yang akan didukung atau diusung oleh partai Nasdem dalam pemilihan kepala daerah pada 2020 ini. 

   Sebagaimana diketahui sebelumnya DPP Nasdem melalui DPW Nasdem Papua telah melaksanakan kegiatan seleksi terhadap calon figur yang siap didukung partai tersebut pada  pemilihan kepala daerah 2020 ini.  Menariknya dari sejumlah bakal calon yang mengikuti proses tersebut ada juga nama-nama Bupati incumbent dari partai tersebut yang mengikuti kegiatan seleksi itu. 

Mathius Awoitauw ( FOTO: Robert Cepos)

   Akan tetapi  hasil akhirnya ada tiga Bupati kader NasDem di Papua yang menduduki jabatan Ketua Partai Nasdem justru tidak diusung oleh partai itu pada pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

   “Ada beberapa daerah yang Bupati dan ketua partai yang dijabat oleh Nasdem tetapi untuk pemilihan kepala daerah kali ini tidak diusung oleh DPP seperti Merauke, Bupati jabat ketua tapi tidak diusung, Mamberamo Raya juga begitu, Supiori juga begitu,” kata ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua yang juga menjabat Bupati Jayapura, Mathius  Awoitauw saat ditemui Cenderawasih Pos di kantor Bupati Jayapura, Senin (6/7).

  Dia mengatakan, selain berpatokan pada hasil seleksi yang sudah digelar beberapa waktu lalu, DPP dan DPW  NasDem juga tetap mengacu pada hasil survei dan berbagai informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

   “Kita pakai berbagai informasi jadi masyarakat suka kemana itu jadi patokan juga, karena itu lembaga survei yang profesional dan dipercaya itu penting untuk kita dapat informasi dari mereka. Setiap kandidat mereka lakukan survei, kita coba dapatkan informasi itu, arah masyarakat ke mana dan kenapa. Jadi partai ini terbuka, tidak harus kader saja,” ujarnya.  

  “Untuk 11 daerah, Nasdem sudah mengusung hampir di semua kabupaten kota dan sudah selesai rekomendasi. Beberapa hari lalu di Jakarta. Hanya Boven Digoel kandidat yang kita usung harus ada satu kepastian hukum, Mamberamo Raya kita masih minta survei, kalau yang lain semua sudah selesai,” tambahnya. (roy/tri)

error: Content is protected !!