JAYAPURA – Instruksi pemberantasan terhadap setiap aksi premanisme oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo langsung ditindak lanjuti Polresta Jayapura Kota. 

 Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum maupun aksi premanisme yang ada di wilayah kota Jayapura.  “Tidak ada ruang untuk oknum maupun aksi premanisme di kota Jayapura, ” tegas Kapolresta, Rabu (16/6).

 Lanjutnya, guna menekan dan menindak aksi premanisme di tengah masyarakat. Kapolresta Jayapura Kota telah memerintahkan jajarannya untuk selalu sigap merespon apabila ada oknum preman yang meresahkan masyarakat. Polresta Jayapura Kota juga memiliki Tim Charli dan Delta yang senantiasa berpatroli ke kawasan rawan kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.  “Polresta Jayapura Kota siap menjalankan instruksi Kapolri dalam melakukan pemberantasan aksi premanisme di wilayah Kota Jayapura,” jelasnya.

 Selain itu,  ada tim dari unit Binmas yang melakukan pendekatan dengan cara mensosialisasi kepada masyarakat agar patuh hukum dan menjauhi aksi kriminalitas yang dapat merugikan diri sendiri. 

 Sebelumnya Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran polda dan polres untuk menindak tegas aksi premanisme. Hal ini menyusul adanya instruksi langsung dari Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kounteiner di wilayah Jakarta. (fia/wen)