*Dua Pasien Sembuh di Boven Digoel

JAYAPURA-Dengan tidak dilakukannya pemeriksaan sampel Covid-19 pada Minggu (14/6) kemarin,  serta data perkembangan Covid 19 di Papua yang belum lengkap, Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., menyampaikan tidak ada penambahan kasus di Provinsi Papua, Senin (15/6) kemarin.

“Tidak ada penambahan kasus disebabkan hari Minggu (15/6) kemarin, pemeriksaan tidak dilakukan karena sebagaian besar petugas kita beristirahat. Kedua, dari pagi hingga siang ini (kemarin) ada sejumlah pemeriksaan yang dilakukan di kabupaten/kota, namun data yang diberikan kepada kami belum lengkap,” ungkap dr. Silwanus Sumule, Senin (15/6) kemarin.

“Dengan demikian, data yang akan kami kumpulkan nantinya akan kami sampaikan esok hari (hari ini). Dengan kata lain, jumlah kasus hingga Senin (15/6) tetap sama dengan kasus positif kumulatif mencapai 1255 kasus, dirawat 793 pasien, 447 pasien sembuh, 15 pasien meninggal dunia, 3331 ODP, 685 PDP, dan 8686 pemeriksaan sampel PCR,” sambungnya.

Namun, sambung dr. Sumule, terjadi penambahan angka PDP sebanyak 5 pasien. Di antaranya di Merauke dengan 3 pasien, serta masing-masing Jayawijaya dan Kota Jayapura bertambah 1 pasien. Sedangkan ODP, bertambah 149 orang, yakni 11 orang di Merauke, 119 di Mimika, dan 16 orang di Kabupaten Puncak.

“Ada tambahan 2 kasus sembuh dari Boven Digoel yang dirawat di RSUD Merauke. Dengan ini, kami sampaikan apresiasi terhadap kinerja petugas kesehatan di RSUD Merauke yang luar biasa, sehingga adanya tambahan kasus sembuh,” tambahnya.

“Tetap pertahankan kinerja, bangun komunikasi kerja yang baik dengan kabupaten di wilayah Animha, di antaranya Mappi, Asmat, Boven Digoel,  serta pula Merauke. Tidak ketinggalan, bangun juga komuniasi yang baik dengan kami di tingkat provinsi,” pungkasnya. (gr/nat)