Aktivitas penumpang di Bandara Sentani, Selasa, (27/4). Tidak ada lonjakan penumpang yang signifikan. ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Aktivitas penumpang di Bandara Sentani saat ini masih terpantau normal. Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan pihak Angkasa Pura (AP) 1 Bandara Sentani yang menyebutkan tidak ada lonjakan penumpang yang signifikan seperti sebelumnya.

“Untuk aktivitas penumpang, baik yang datang maupun yang pergi masih terlihat normal,”  kata Humas AP1 Bandara Sentani, Surya Eka, saat dikonfirmasi media ini, Selasa, (27/4) kemarin.

Eka menjelaskan, belakangan ini jumlah penumpang yang datang dan yang pergi di Bandara Sentani berkisar antara 4 ribuan penumpang. 

“Sekarang masih normal, antara 2000-an yang datang begitu juga yang pergi,” katanya.

Meski begitu, lebih dari 50% dari jumlah penumpang tersebut merupakan penumpang yang datang maupun pergi di wilayah Papua. Artinya tidak banyak penumpang pesawat yang datang dari luar Papua ataupun sebaliknya.

“Jadi dari jumlah itu, lebih banyak yang melakukan perjalanan di dalam wilayah Papua,”jelasnya.

Pantauan media ini, jumlah penumpang di Bandara Sentani setiap harinya memang terpantau normal. Semestinya jika dilihat di tahun-tahun sebelumnya pada saat menjelang Lebaran, aktivitas penumpang khususnya yang pergi mudik cukup banyak.  Namun di tahun ini terpantau aktivitas penerbangan di Bandara Sentani masih terlihat normal. (roy/tho)