Para peserta tes CPNS, saat bersiap-siap mengikuti tes CPNS formasi pusat yang berlangsung di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jayapyura, Rabu (4/3) kemarin. ( FOTO: Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Kepala Regional (Kanreg) X Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jayapura, Paulus Dwi Laksono mengatakan, selama tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi pusat sampai hari ini tidak ada kendala yang dihadapi.

 Menurut Paulus selama pelaksanaan tes CPNS formasi pusat yang di Kantor Regional BKN Jayapura semuanya berjalan aman dan lancar. Selain itu, komputer yang digunakan dalam tes juga tidak ada kendala.

“Dari tes CPNS formasi pusat dari awal sampai hari ini (kemarin-red) yang dipusatkan di Kantor Regional BKN Jayapura berjalan aman dan lancar serta tidak ada kendala yang dihadapi selama tes berlangsung,” katanya, saat dikonfirmasi cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Rabu (4/3).

 Paulus mengatakan, secara umum untuk tes CPNS formasi pusat masih berlangsung hingga saat ini. Tes CPNS formasi pusat ini belum selesai, karena mengingat masih ada dari Kementerian Agama RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

 “Untuk tes sendiri masih sedang berlangsung dan untuk sementara menunggu pengumuman hasil SKD dan tahap tes berikutnya, yaitu pelaksanaan SKB sampai tahapan seterusnya,” ucapnya.

 Paulus menyatakan, untuk para peserta tes CPNS formasi pusat yang dinyatakan lulus, maka akan mengikuti tahap seleksi berikutnya, yaitu pelaksanaan SKB. Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada setiap CPNS formasi pusat yang melaksanakan tes agar dapat mengikuti tes formasi pusat. “Untuk persiapan belajar tes es kompetensi bidang, datang 1 jam lebih awal dari jadwal tes dan siapkan kartu ujian dan KTP asli,” ujarnya.

 Dari data yang dihimpun cenderawasih pos dalam tes CPNS formasi pusat pada hari Selasa (3/3) kemarin untuk kelulusan PG SKD Tenaga Cyber 56,32%, Putra-Putri Papua dan Papua Barat 26, 55%, dan lulus terbaik 91,81%, Diaspora 100%, penyandang disabilitas 66,44% formasi umum 44, 11%. (bet/wen)