Todd Ferre (FOTO: Erick/Cepos)

Todd Rivaldo Ferre

JAYAPURA – Todd Rivaldo Ferre tinggal selangkah lagi akan bergabung bersama klub barunya Lampang FC, pemain jebolan SSB Imanuel FC itu kini berada di Jakarta dan dijadwalkan tiba di Thailand besok hari, Selasa (5/1).

Todd Ferre akan menjalani masa peminjamannya dari Persipura bersama Lampang FC hingga bulan Maret 2021, atau berakhirnya putaran kedua Thai League 2 Thailand. Dengan opsi perpanjangan (April) bila Lampang FC lolos pada babak play off.

Pemain terbaik Liga 1 U-19 tahun 2017 itu mengaku sudah tak sabar ingin merumput bersama tim barunya itu. Bahkan Todd Fere mengaku akan cepat beradaptasi dengan tim berjuluk Kereta Zamrud itu.

Hanya saja, pemain berusia 21 tahun itu sedikit khawatir soal bahasa sehari-hari yang akan digunakan bila berada di Negeri Gajah Putih, Thailand. Pasalnya, sebagai orang baru, tentu bahasa akan menjadi tantangan bagi Todd Ferre.

“Mungkin yang masih menjadi masalah bahasa saja, kalau pemainnya pake bahasa Ingris ya mungkin saya masih bisa sedikit-sedikit mengerti. Tapi kalau pake bahasa Thailand ni yang saya pikir juga,” ungkap Todd Ferre sembari bercanda kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Senin (4/1).

Tapi bagi pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia 2019 itu, bahasa bukan masalah besar baginya. Bahkan Todd mengaku dengan berjalan waktu, ia juga berusaha untuk menguasai bahasa Thailand.

“Ya mungkin nanti kalau di sana (Thailand) baru belajar-belajar bahasa,” pungkas pemain yang beroperasi di sektor tengah itu.

Sekedar diketahui, Thai League 2 (Liga 2 Thailand) saat ini telah memasuki putaran kedua, pekan ke-19. Lampang FC saat ini masih menempati peringkat 8 dengan koleksi 23 poin dari hasil 7 kali menang, 2 seri dan 9 kali kalah. (eri/gin).