Breno Araujo Rocha ( FOTO: Breno for Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo Rocha mengatakan, sampai saat ini semua punggawa Mutiara Hitam tetap mengikuti latihan mandiri dari rumah masing-masing.

Sejauh ini, para pemain diminta untuk melakukan latihan yang lebih fokus pada daya tahan tubuh.

“Pekerjaan kami direncanakan setiap minggu. Ada pemanasan, peregangan dan pekerjaan fisik, dengan latihan aerobik, kekuatan dan daya tahan. Fungsinya adalah untuk menjaga para pemain dengan volume latihan yang tinggi,” ungkap Breno kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (2/6).

Pelatih asal Brasil juga mengaku, bahwa meski para pemain mengikuti latihan mandiri, namun kondisi fisik tak sebaik bila menjalankan latihan secara reguler. Tapi menurutnya, program latihan yang mereka berikan menjaga para pemain agar tetap siap nila kompetisi kembali di lanjutkan.

“Kita tidak ingin nantinya latihan dari nol lagi, kami berusaha untuk mempersiapkan tim, agar saat kita kembali latihan bersama, tidak terlalu bekerja keras,” ujarnya.

Saat ini PSSI dan PT LIB belum menentukan nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2, apakah dilanjutkan atau dihentikan secara permanen. (eri/gin).