Pada  OPD yang Berikan Pelayanan Publik 

JAYAPURA- Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., mengakui, untuk di OPD dilingkungan Pemkot Jayapura khususnya yang berhubungan langsung dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat tetap dilakukan pemeriksaan rapid test, jika ada ASN atau honorer ASN yang reaktif atau positif Covid-19 tetap dilakukan karantina, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 Dan saat ini untuk pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura ada yang positif Covid-19, maka dalam hal pelayanan juga sudah ditutup sementara untuk menghindari penyebaran Covid-19. Termasuk ada honorer dan pegawai di luar Dukcapil yang dinyatakan reaktif atau positif Covid-19 sudah dilakukan karantina di Hotel Sahid Jayapura.

 “Memang tidak hanya OPD Dukcapil saja yang dilakukan pemeriksaan rapid test, ada juga di bagian sekretariat Covid-19 Kota Jayapura maupun Humas juga dilakukan, jika ada yang positif tetap dilakukan karantina di hotel sahid,’’jelasnya, Senin (13/7)kemarin.

 Rustan Saru juga mengakui, dirinya juga telah dilakukan swab minggu lalu dan hasilnya sudah keluar dinyatakan negative termasuk pengikut lainnya.

  Diakui, bagi ASN yang memberikan pelayanan dan banyak kontak dengan masyarakat tetap ini termasuk golongan Orang Dengan Resiko (ODR) sehingga harus dilakukan rapid test, jangan sampai sudah positif tanpa gejala tentu akan semakin menyebar penularan ke banyak orang.(dil)