dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)

JAYAPURA- Pemerintah Provinsi Papua, dalam hal ini Satgas Covid 19 Provinsi Papua, tak henti-hentinya meminta dukungan masyarakat, khususnya di Kota Jayapura, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitasnya sehari-hari. Hal ini tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di Provinsi Papua.

“Dukungan dari seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, dalam hal ini menjaga jarak (physical distancing), mengenakan masker saat keluar rumah masih menjadi langkah-langkah bijak yang dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus,” terang Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K), Sabtu (13/6) lalu.

 Bahkan bila perlu, tetap menjalankan social distancing, yang mana ke luar rumah hanya untuk kepentingan atau keadaan tertentu yang bersifat penting dan mendesak.

 “Itu adalah langkah-langkah bijak yang dilakukan agar penyebaran dari virus ini di Kota Jayapura dapat segera kita tekan,” ujarnya.

 Hal yang sama juga berlaku untuk kabupaten lainnya di Papua, terlebih yang memiliki angka ODP dan PDP. “Dengan kerja sama provinsi dan kabupaten kota, kita akan mampu bersama-sama menyelesaikan persoialan Covid-19 di Papua,”tandasnya.(gr/ary)