JALAN SEHAT: Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Direktris Cenderawasih Pos, Hj. Nurul Hidayah K., dan tamu undangan, foto bersama dengan warga sebelum mengikuti kegiatan Jalan Sehat dalam rangka HUT Cenderawasih Pos ke-27 di Taman Imbi, Sabtu (29/2). ( FOTO: Gratianus Silas/Cepos)

Jalan Sehat HUT Cenderawasih Pos ke-27 Berlangsung Meriah

JAYAPURA-Sebagai Harian Pertama dan Terbesar di Tanah Papua, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meminta Harian Cenderawasih Pos untuk menjaga konsistensi dalam pemberitaan di tengah masyarakat, dimana berita-berita yang disajikan tidak bersifat opini atau mengandung hoaks, yang tidak berkenan di masyarakat.

“Sebaliknya, teruslah menjaga kualitas pemberitaan. Terus maju mewartakan semua program pembangunan, baik dari aspek sosial, bisnis, maupun olahraga, sehingga membuat Papua dikenal di mata Indonesia,” ungkap Wali Kota Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan pada kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Cenderawasih Pos ke-27 yang digelar di Taman Imbi, Sabtu (29/2). 

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Jayapura ini berharap, Harian Cenderawasih Pos harus selalu menjadi pilar pengawasan terhadap pembangunan yang dilaksanakan di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

“Apresiasi diberikan sebesar-besarnya bagi Harian Cenderawasih Pos. Pasalnya, selain menyajikan berita informatif tentang berbagai hal, mulai dari pendidikan, bisnis, hingga olahraga, kepada masyarakat, Harian Cenderawasih Pos juga ikut membantu pelayanan sosial kepada masyarakat Kota Jayapura. Dimana telah menginisiasi aksi donor darah serta melakukan pembinaan terhadap pelajar sekolah,” tambahnya.

Di tempat yang sama Pemimpin Redaksi Harian Cenderawasih Pos, N. Lucky Ireeuw menyebutkan bahwa 27 tahun kiprah Harian Cenderawasih Pos di tanah Papua tak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Provinsi Papua.

“Tak heran Cenderawasih Pos masih terus eksis hingga kini. Kami menjalankan fungsi media sebagai media informasi, hiburan, pendidikan, dan kontrol sosial, terhadap segala informasi, pembangunan, yang terjadi di tanah Papua,” ujar Lucky Ireeuw.

“Cenderawasih Pos hingga kini masih menjadi satu-satunya harian yang tetap eksis sebagai koran cetak di antara koran cetak lainnya yang sudah mulai meninggalkan edisi cetaknya. Terlebih dengan perkembangan teknologi yang begitu kuat dan tumbuh dengan suburnya media daring serta media sosial yang sangat marak. Kami bersyukur bahwa hingga saat ini, Cenderawasih Pos tetap eksis dalam pemberitaan media cetak, serta pula mulai merintis pengembangan pemberitaan melalui media daring ceposonline.com,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Cenderawasih Pos ke-27, akhir pekan kemarin dilepas secara resmi oleh Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Direktris Cenderawasih Pos, Hj. Nurul Hidayah K., serta tamu undangan lainnya. 

SERAHKAN HADIAH: Bupati Puncak, Willem Wandik, SE., M.Si., diwakili Inspektur Inspektorat Kabupaten Puncak, Kristian Sikoway, SP.M.Ak, didampingi Direktris Cenderawasih Pos, Hj. Nurul Hidayah K., menyerahkan door price sepeda motor dari Bupati Puncak di Taman Imbi, Sabtu (29/2). (FOTO: Mahfud/Cepos)

Saat dilepas, peserta dengan penuh bersemangat mulai berjalan dengan rute Taman Imbi, Jalan Iran, Jalan Percetaan, Jalan Sam Ratulangi, Lampu Merah Dok II, Jalan Soa Siu, Ruko Dok II, Jalan Sam Ratulangi dan finish di Taman Imbi. 

Usai melakukan Jalan Sehat, warga dihibur dengan atraksi Barongsai yang dibawakan anak-anak asli Papua. Para pemain barongsasi yang merupakan anak-anak asli Papua binaan dari Papua Golden Tiger mendapat sambutan luar biasa dari Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano tamu undangan dan warga yang ada di Taman Imbi. 

Dalam kegiatan Jalan Sehat tersebut, juga dilakukan pengundian door price dengan hadiah utama 9 unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, televisi dan ratusan door price menarik lainnya. 

Door proce utama 9 unit sepeda motor dipersembahkan oleh Bupati Puncak, Willem Wandik, SE., M.Si., Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw dan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager.

Selain Bupati Puncak, Willem Wandik, SE., M.Si., Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw dan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager., menurut Ketua Panitia HUT Cenderawasih Pos ke-27, Mahfud Rohman mengatakan, kegiatan HUT Cenderawasih Pos ke-27 juga mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti 

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua,  Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua, PT. Freeport Indonesia,  PT. Pertamina MOR VIII, PT. PLN Wilayah Papua dan Papua Barat dan Pangdam XVII/Cenderawasih. 

Dukungan menurut Mahfud juga diberikan oleh Wakil Wali Kota Jayapura, Sekda Kota Jayapura, Kabid Humas Polda Papua, Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Kapolresta Jayapura Kota, Sumber Makmur Supermarket, Jaya Elektronik, Bank Papua, BPJS Kesehatan, Bank Mandiri, Astra Motor Papua, Fajar Baru Jayapura, PDAM Jayapura dan BCA Jayapura. 

“Dukungan datang dari Maju Makmur,  Trigana Air,  Bank Panin Jayapura, Swissbel Hotel, Mercure Hotel, Aston Hotel, Horison Hotel, Fame Hotel,  Grand Abe Hotel, Jasmine Hotel,Pit’s Corner, Olympic Furniture, Telkomsel, PT. Pegadaian, Central Elektronik , PT. Alam Indah (Qualala), Tupperware, Mukri Mauritz Hamadi Ketua Komisi A DPRD Kota, Rumah Bakau Jayapura,Biddokes Polda Papua, PMI Kota Jayapura dan Isak Intertainment. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.(gr/dil/nat)