Elysa Auri ( FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk terus menggelorakan semangat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua pada 2020 nanti.

“Perlu untuk terus kita menggelorakan semangat PON, sehingga masyarakat Papua dan masyarakat secara nasional dapat melihat persiapan dan kesiapan kita dalam penyelenggaraan PON ke-XX pada 2020 nanti,”kata Elysa Auri.

Menurut Auri, dengan diselenggarakannya Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) pada Oktober mendatang, maka kedua event tersebut dinilai menjadi langkah awal menuju sukses PON di Papua.

“Kita perlu berbenah dalam persiapan yang masih kurang, sehingga tujuan penyelenggaraan PON pada 2020 nanti dapat tercapai. Artinya, pemerintah pusat telah memberikan kepercayaan bagi kita, sehingga mari kita terus berbenah untuk meningkatkan persiapan dan kesiapan menuju sukses PON,”ujarnya.

Ditambahkan Auri, sukses PON dalam hal ini tidak lain sukses dalam penyelenggaraan, prestasi dan administrasi. (gr/ary)