dr. Aaron Rumainum, M.Kes  gratianus silas/cepos 

Tersisa Lanny Jaya yang Belum Jalankan Program Vaksinasi 

JAYAPURA- Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aaron Rumainum, M.Kes., menjelaskan bahwa saat ini tinggal menyisakan Kabupaten Lanny Jaya yang belum melaksankan program vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan.

Diketahui, hingga 25 Februari lalu, terdapat 3 kabupaten yang sama sekali belum melaksanakan program vaksinasi di Papua, yakni Lanny Jaya, Tolikara,  dan Puncak Jaya. Namun, kemudian, dr. Aaron mengonfirmasi bahwa dua kabupaten, yakni Tolikara dan Puncak Jaya telah memulai vaksinasi, Jumat (26/2) hari ini.

“Puncak Jaya dan Tolikara sudah melakukan vaksinasi. Demikian, kini tinggal menyisakan Lanny Jaya saja yang belum. Diagendakan untuk Lanny Jaya, launching vaksinasi perdana dilakukan pada 2 Maret. Katanya Bupati Lanny Jaya yang akan menerima suntikan perdana vaksin,”

Dengan tinggal menyisakan Lanny Jaya saja yang belum melaksanakan vaksinasi tahap pertama, maka, dengan kata lain, 28 kabupaten/kota se-Papua telah menjalankan program vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan.

Adapun, cakupan vaksinasi di Papua telah mencapai 57,59 persen untuk vaksinasi pertama, dan 18,71 persen untuk vaksinasi kedua. (gr/gin)