OLAH TKP: Aparat Kepolisian saat melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang remaja putri di depan jalan BTN Doyo Grand Sentani, Senin (23/3). ( FOTO: Polres Jayapura for Cepos)

SENTANI- Seorang remaja putri yang masih berstatus pelajar diketahui meninggal dunia setelah terlibat dalam peristiwa kecelakaan maut di Jalan Doyo Baru   tepatnya di depan jalan masuk Perumahan Doyo Grand, Senin (23/3), kemarin.
Kasatlantas Polres Jayapura, AKP. Andika Purba mengatakan, peristiwa kecelakaan maut ini disebabkan pengendara  sepeda motor Firda Bandangan (18) bersenggolan dengan  truck hingga menyebabkan korban jatuh dan terlindas ban truck bermuatan material pasir.

“Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi awalnya kendaraan truck yang dikemudikan Jhonisius Manek (28) dan sepeda motor honda beat yang dikemudikan Firda Bandangan (18) bersamaan melintas dari arah Doyo tujuan Sentani. Sesampainya TKP, tepatnya di depan perumahan Doyo Grand, motor yang dikendarai korban diduga bersenggolan dengan truck tepatnya di bagian bak sisi depan samping kiri,” ungkap Andika menjelaskan saat dikonfirmasi media ini, Senin (23/3).

Lanjutnya, sesaat setelah korban terjatuh, sopir truck sempat berusaha mengerem laju kendaraan. Namun upaya itu sia-sia lantaran truck yang  membawa muatan pasir kali itu sedikit sulit dikendalikan seketika. Akibatnya, ban belakang truck melindas kepala korban hingga tewas di lokasi kejadian.

Pantauan koran ini, sesaat setelah kejadian itu, jalanan sempat macet karena banyak warga yang menonton peristiwa tersebut. Polisi langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Saat ini, sopir truck itu sudah diamankan di Mapolres Jayapura guna kepentingan penyidikan selanjutnya.
Diketahui, korban merupakan salah satu siswa di SMA Hikmah Yapis Jayapura. Saat ini korban sudah jemput keluarga untuk disemayamkan.(roy/nat)